Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke – 71

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Jan 2017 16:27 0 195 Redaktur Pelita Sumsel

MUARA ENIM, Pelita Sumsel – Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar bertindak sebagai Pemimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke – 71 Tahun 2017. Di Halaman Pemkab Muara Enim. Selasa, (3/1/2017). Upacara diikuti seluruh jajaran Kementerian agama Kabupaten Muara Enim.Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Muara Enim, H. Nurul Aman, SH. Wakapolres Muara Enim, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”, saya berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama.

“Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan. Kita bersyukur publik kini semakin menilai positif kinerja Kementerian Agama” ujar Muzakir.

Muzakir menambahkan bahwa sebagian besar program telah mulai memenuhi harapan sehingga kinerja kita dianggap cukup baik dalam sejumlah survei. Indeks kepuasan jemaah haji terus naik, indeks kerukunan umat beragama juga masih tinggi, dan indeks reformasi birokrasi kita naik peringkat dari CC menjadi B – yang berimplikasi naiknya tunjangan kinerja dari 40 menjadi 60 persen.

(Wahid)

Sumber : www.muaraenimkab.go.id

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA