Gambar_Langit Gambar_Langit

Dimas Rifano Siap Bumingkan Olahraga Menembak di Bumi Sedulang Setudung

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Jul 2020 20:25 0 143 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Organisasi PERBAKIN singkatan dari Persatuan Menembak Indonesia, adalah Induk Organisasi Olahraga Menembak Nasional yang menpunyai tugas dan bertanggung jawab untuk : Membina, Mengelola dan Mengembangkan seluruh kegiatan Olahraga Menembak.

Dalam hal inipun Dimas Rifano mengemban tugas yang cukup berat untuk membumikan PERBAKIN di Bumi Sedulang Setudung karena beliau diamanahkan menjadi Ketua Umum Perbakin Banyuasin Bersama dengan Ari Aryansyah sebagai Sekretaris Jendral PERBAKIN Kabupaten Banyuasin.

Dimas Rifano berkeinginan PERBAKIN di Kabupaten Banyuasin menjadi salah satu olahraga yang digemari masyarakat dan melepaskan Stigma Bahwasanya olahraga menembak hanyak dapat dilakukan oleh kaum Borjuis saja.

“Saya berharap PERBAKIN Banyuasin dapat membumi di Bumi Sedulang Setudung dan olahraga menembak dapat dilakukan segala golongan karena selama ini olahraga menembak hanya dapat dilakukan oleh orang-orang berduit,” tuturnya dia Saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (24/07/20).

Lanjutnya Organisasi ini dibentuk lantaran untuk menjaring bakat-bakat terpendam Para Pemuda di Kabupaten Banyuasin yang Hobi menembak serta diproyeksikan akan mengikuti Porprov ditahun yang akan datang.

“Kita awalnya membentuk Organisasi ini untuk menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hobi menembak serta mencari bakat-bakat muda yang unggul untuk diproyeksikan menjadi atlet Menembak yang berasal dari Kabupaten Banyuasin karena selama ini para atletnya selalu berasal dari luar,” harap dia.

Sementara itu Ari Aryansyah yang lebih akrab dipanggil Ari Panda(Red) Menambahkan untuk penjaringan Atlet yang akan diproyeksikan mengikuti Porprov akan diseleksi di lapangan tembak Arhanud Banyusin.

“Untuk penjaringan Atlet akan diadakan seleksi di lapangan tembak Arhanud dalam waktu dekat,” pungkas dia. (Suh)

 

 

 

LAINNYA