Home / NEWS / NASIONAL / Sinergi Pusat dan Daerah Akan Percepat Penanganan Terdampak Covid-19
Ketua DPR RI Puan Maharani (Erwin /Pelita Sumsel)

Sinergi Pusat dan Daerah Akan Percepat Penanganan Terdampak Covid-19

Jakarta, Pelita Sumsel – Memasuki masa reses DPR pada masa sidang ke IV. DPR meminta pada pemerintah agar meningkatkan sinergi kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk melakukan penyempurnaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, DTKS secara berkesinbungan.

Untuk guna memperkuat dan mempertajam program perlindungan sosial dan pemberdayaan rakyat yang diarahkan pada 40% masyarakat terbawah agar tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan yang dialokasikan dalam RAPBN 2021

Sehingga akan mampu mempercepat efektifitas penyerapan anggaran penanganan Covid-19 khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, dukungan sektoral dan pemda, serta dukungan untuk sektor UMKM.

Ini dikatakan Ketua DPR Puan Maharani dalam pidato penutupan masa sidang ke IV di Jakarta kamis (16/7/2020).

Sedangkan untuk buat anggota DPR yang melaksanakan reses dalam situasi dan kondisi ancaman resiko pandemi Covid-19, ujar Puan, supaya agar bersama rakyat di daerah pemilihan, bekerja bersama, bergotong royong, dalam memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan melawan Covid-19 termasuk dalam memulihkan aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat, tegasnya.

Bahwa dalam masa persidangan IV ini, kita telah bekerja dalam tatanan kehidupan normal baru, new normal, menghadapi pandemi Covid-19, imbuhnya.

“Kita telah bekerja bersama dengan Pemerintah, secara bergotong-royong dalam upaya menanggulangi Covid-19 beserta dampaknya”, kata Ketua DPP PDI P ini.

Termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19 beserta dampaknya, yang tentunya masih membutuhkan upaya yang extraordinary effort agar pemulihan di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi dapat berjalan lebih efektif.

Dengan perkataan lain, pemulihan aktivitas masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, masih membutuhkan sosialisasi, edukasi, dan kedisiplinan bersama dalam menjalankan protokol kesehatan melawan Covid-19, paparnya.

Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab kita semua; di lembaga legislatif, eksekutif, swasta, dan masyarakat; untuk memiliki komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan melawan Covid-19.

“Melawan pandemi Covid-19 membutuhkan kerja bersama, gotong royong dari kita semua”, ujar Puan mengakhiri. oce

Bagikan Ini Di :
HUT OKU