Home / NEWS / NASIONAL / Palembang, Kota Perencanaan Pembangunan Terbaik Tingkat Nasional

Palembang, Kota Perencanaan Pembangunan Terbaik Tingkat Nasional

Palembang, Pelita Sumsel-Pemerintah kota Palembang kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai kota dengan perencanaan dan pencapaian pembangunan terbaik tingkat nasional.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) nasional, Jakarta, Senin (30/4/2018).

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan penghargaan terbaik tingkat nasional terkait pembangunan daerah, ini penghargaan yang sangat spesial, karena diraih dengan perjuangan yang yang panjang, sehingga bisa mengalahkan ratusan kota lain di seluruh Indonesia, ini semua berkat kerja keras semua jajaran Pemerintah kota Palembang ” Ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, penghargaan ini diberikan Presiden Republik Indonesia kepada Kota Palembang
karena beberapa faktor.

“Diantaranya Palembang ini dinilai sebagai kota yang memiliki inovasi dalam pembangunan, strategi, potensi, dan terobosannya, cukup besar, sehinga pembangunan di Palembang terus meningkat mengalahkan daerah-daerah lain” Kata Akhmad Najib.

Selain itu, lanjut Najib, Palembang juga unggul di beberapa faktor seperti tingkat pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia yang tinggi diatas rata-rata.

“Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata nasional, begitu juga dengan endeks pembangunan manusia yang diatas nasional dan provinsi Sumatera Selatan yaitu mencapai 76,59 persen” Tambah Najib.

Akhmad Najib berharap, penghargaan yang diraih Palembang ini harus menjadi motivasi dan semangat semua jajaran untuk teya bekerja keras menjadikan Palembang semakin baik.

“Mari semua jajaran OPD kota Palembang, bekerja sama, pembangunan yang baik juga diawali dengan pelayanan yang baik, maka dari itu pelayanan kita harus baik, utamanya dalam pelayanan perizinan, karena orang akan banyak melakukan izin usaha di Palembang kalau pelayanannya baik” Harap Akhmad Najib. (yf)

Bagikan Ini Di :