Gambar_Langit Gambar_Langit

Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar Bersama Warga Gotroy Pembuatan Sumur

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Jul 2020 09:53 0 110 Admin Pelita

Aceh Barat,Pelita Sumsel  – Satu persatu kegiatan TNI manunggal bersama masyarakat (TMMD) kembali dilaksanakan memasuki minggu ke tiga terlihat seperti kegiatan fisik, satgas bersama warga desa Lango kecamatan Pante Ceureumen bekerja bersama membuat sumur bor untuk sarana air bersih di Musolah Al-Ikhlas, Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (15/7/2020)

Pembuatan sumur bor di tempat ibadah Musolah Al-Ikhlas ini, sangat dinantikan oleh warga khususnya Desa Lango. Pasalnya, sarana air bersih masyarakat tersebut kurang memadai dan untuk berwudhu sudah tidak bagus lagi, lewat Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat keinginan masyarakat bisa terwujud.

Tgk Maulana Pengurus musholah Al- Ikhlas menuturkan, sudah lama masyarakat yang ingin beribadah ke Musolah dan ingin berwudhu agak kesulitan karena sarana air bersih sulit didapatkan di areal musholah, jadi warga yang ingin beribadah ke musholah harus berwudhu di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah pak, dengan adanya bapak-bapak dari TNI kami bisa bersama bergotong-royong pembuatan sumur bor untuk sarana air bersih untuk keperluan masyarakat dan untuk beribadah di musolah Al-Ikhlas yang kami banggakan ini. Semoga semua niat baik dari TNI, selalu dimudahkan oleh Allah SWT,” kata Tgk Molana.

Sementara, itu Komandan Satuan Tugas TMMD ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S. Pd dari tempat terpisah dikonfirmasi mengatakan, memang sasaran fisik yang sudah direncanakan akan diprioritas pada fasilitas dan sarana umum. jadi setiap pembangunan yang di buat akan bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat.

“Selain sumur bor, Satgas TMMD Ke-108 juga sudah memulai kegiatan penerobosan jalan, parit kiri kanan jalan dan box culvert yang nantiknya akan menghubungkan dua desa yaitu Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen dan Desa Antong, Kecamatan Panton Reu ,” pungkas Dansatgas TMMD Ke-108 Letkol Kav Nurul Diyanto S. Pd. (Yfr/ril)

LAINNYA