Gambar_Langit Gambar_Langit

ASN OKU Selatan Harus Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

waktu baca 1 menit
Rabu, 1 Jul 2020 22:33 0 111 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Asisten III yang membidangi Administrasi Umum, Sekretariat Pemerintahan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Herman Azedi, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintahan Daerah OKU Selatan untuk bersikap netral di Pemilihan Kepala Daerah di OKU Selatan kedepan agar para ASN yang ada untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Ini penting dilakukan untuk menghindari serta mengurangi berbagai pelanggaran di pilkada oleh ASN di Pilkada, “ujarnya.

Herman juga mengatakan jika imbauan ini merupakan peringatan dari Bawaslu Pusat saat acara vidcon antara Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan yang dihadiri oleh dirinya dengan Komite Apratur Sipil Negara di ruang Vidcon dinas Kominfo OKU Selatan, pada Selasa (30/6) tentang wajibnya ASN untuk menjaga Netralitas juga agar bijak media sosial.

Pada peringatan dari Bawaslu Pusat tersebut di sampaikan dengan Menyukai Gambar atau Foto pasangan calon kepala daerah yang ada di media sosial bisa dikatakan sebuah pelanggaran.

“Intinya selain ASN harus bersikap Netral namun tetap memiliki hak memilih,juga harus untuk bijak dan berhati hati saat menggunakan medsos, jangan sampai melanggar apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta penyelanggara pemilu serta apa yang telah diatur dalam UU, “pungkasnya. (DK)

LAINNYA