Gambar_Langit Gambar_Langit

Diduga Rusak pada Program SERASI, Kadis Pertanian Janji Akan di Cek Langsung

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jun 2020 21:46 0 130 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel – Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2019 diduga diselewengkan dan mengalami kerusakan dibeberapa titik, Kamis (11/06/20).

Topik, anggota LSM Nusantara Ekspres mengungkapkan SERASI di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin bahwasanya Parit untuk irigasi Dangkal dibeberapa titik dan pintu air mengalami kerusakan bahkan ada bagian pintu air tersebut yang hilang.

“Ya betul pak,.. parit yang di buat oleh Tim Pokja agak dangkal dan terkesan asal-asalan kemudian pintu air mengalami kerusakan dibeberapa titik dan penutup pintu airnya ada yang hilang entah kemana,”ujarnya.

Sementara itu Warga Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin yang enggan disebutkan namanya membenarkan bahwasanya pengerjaan program SERASI dilaksanakan tahun lalu dan dikendalikan Oknum Kades bukannya Unit Pelaksana Kegiatan Kerja (UPKK) yang terbentuk melalui musyawarah Gopoktan dan Pemerintah Desa setempat.

“Program itu tahun lalu dikerjakan pak, namun bukan UPKK yang mengerjakannya melainkan Oknum Kades pak”, ujarnya seraya berkata kepada Wartawan agar tidak memotret dan merahasiakan identitasnya.

Dilain pihak Zainuddin Selaku Kepala Dinas Pertanian sangat mengapresiasi serta akan menindaklanjuti hasil temuan Masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi hasil temuan dari rekan-rekan dan ini akan menjadi atensi kami untuk dipelajari kemudian akan kami tindak lanjuti”, tegasnya kepada Jurnalis Kami.

Lanjut Zainuddin akan mengcross-cek langsung serta akan memberikan teguran kepada UPKK dan pemerintah Setempat agar dapat segera memperbaiki keselahan mereka.

“Kami akan mengcross-cek langsung dan jika benar kami perintahkan mereka agar memperbaiki SERASI mereka kembali”, pungkasnya.(Suh)

LAINNYA