Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinsos Sumsel Pastikan Seluruh Masyarakat Mendapatkan Bantuan Sembako

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Jun 2020 22:39 0 123 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Provinsi Sumsel terus memantau kondisi ekonomi masyarakat selama pandemi covid-19, salah satunya dengan memastikan semua masyarakat yang membutuhkan bantuan mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami sifatnya wait and see, jadi kalau ada masyarakat yang terdampak dan belum mendapat bantuan tentu akan kami teruskan ke kabupaten kota apa masalahnya, kalau sudah tidak cukup anggaran nanti pemrov sumsel yang membackup,”ungkap Mirwansyah, Kadinsos Pemprov Sumsel.

Ia mengatakan pemprov sumsel melalui dinas sosial telah mencadangkan dana Rp 24 Miliar lebih, dana tersebut sudah direalisasikan sekitar Rp 8 Miliar

“Mulai dari dapur umum atau pembagian sembako, nah sisanya kami cadangkan kalau kabupaten kota sudah kewalahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum mendapatkan,”ujarnya.

Semua ini dilakukan ungkapnya semata agar masyarakat sumsel merasakan kehadiran negara kala pandemi mewabah seperti sekarang.

“Jangan sampai masyarakat yang terdampak tidak kebagian bantuan sementara ada yang lain mendapatkan berkali kali, ini jelas mengusik rasa keadilan,”kata dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah memerikan surat edran ke kabupatn kota agar bantuan dikumpulkan jadi satu baru didistribusikan, “baik itu perorangan maupun CSR perusahaan, kami imbau dikumpulkan jadi satu baru didistribusikan agar bantuan merata untuk yang membutuhkan,”jelasnya

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika mengambil bantuan, baik itu bantuan dana maupun bantuan yang berupa sembako. (Don)

LAINNYA