Gambar_Langit Gambar_Langit

Salurkan BLT DD, Kades Sumedang Sari Ingatkan Warga Gunakan Sesuai Kebutuhan

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Jun 2020 09:39 0 138 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Desa Sumedang Sari Kecamatan Buay Madang Timur telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II Kepada warganya yang masuk dalam kriteria penerima BLT DD.

Dari data yang disampaikan perangkat Desa setempat, ada 40 KK yang menerima bantuan dari BLT DD, 23 KK penerima PKH, 27 KK penerima BPNT, 40 KK penerima Bansos BST.

Kepala Desa Sumedang Sari Erwanto menegaskan, jumlah penerima tersebut merupakan hasil dari rapat bersama serta pendataan yang tepat dari jajaran perangkat Desa. Sebelumnya kata dia perangkat Desa telah melakukan penyerahan secara simbolis yang dihadiri langsung Babinkamtibmas, babinsa, pendamping Desa dan stakeholder lainnya.

“Dari 40 KK penerima dana BLT DD tersebut di bagikan secara langsung, masing-masing kepala keluarga menerima Rp 1.800.000 langsung untuk 3 bulan,” kata Erwanto kepada wartawan Rabu (22/06/2020).

Dirinya berpesan kepada warga yang menerima BLT DD, BST dan bantuan lainnya agar dipergunakan dengan Sebaik mungkin agar dapat menujang kebutuhan pokok kehidupan sehari-hari, sebab saat ini kita sedang di hadap kan dengan wabah virus corona atau Covid-19 yang mengharuskan kita tetap waspada dalam melaksanakan aktivitas.

“Tentu kebutuhan kita tetap harus terpenuhi sedang kan mata pencaharian dan pendapatan kita saat ini berkurang, untuk manfaat dana bantuan ini dengan sesuai kebutuhan jangan beli yang tidak ada manfaatnya,” ujarnya. (fah)

LAINNYA