Gambar_Langit Gambar_Langit

Terkait Aset Desa Betung, Puluhan Warga Geruduk Kantor Camat

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jun 2020 10:29 0 114 Admin Pelita

Kades Betung Tidak Tahu Puluhan Warganya Geruduk Kantor Camat

Muara Enim Pelita Sumsel – Puluhan warga dari Desa Betung Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim mendatangi kantor Camat Gelumbang pada Senin(08/06).

“Bahwa kedatangan kami ingin bertemu Camat Gelumbang  hanya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat dan juga bersama pihak BPD Desa Betung terkait mempertanyakan  masalah aset Desa serta mempertanyakan persoalan lainnya didesa Betung ,” ujar salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Desa Betung Gunadi pada Senin (08/06). saar ditemui dihalaman Kantor Camat Gelumbang tersebut,

” Ya, ingin bertemu Camat sampaikan aspirasi saja terkait masalah desa dan soal aset Desa Betung yang kami nilai tidak jelas,” ujar Gunadi.

Hal senada dikatakan ketua BPD Desa Betung Andi , bahwa membenarkan telah mengawal warga Desa Betung ke Kantor Camat guna bertemu Camat Gelumbang, Namun saat ditanya media ini masalah apa kekantor Camat dengan puluhan warga tersebut,sang ketua BPD Andi mengatakan ” Ya, ada masalah desa yang ingin dijelaskan ,” singkat Andi langsung meninggalkan wartawan .

Lain halnya sang Kepala Desa (Kades) Desa Betung Luis Candra yang berhasil ditemui usai gelar rapat dikantor Camat Gelumbang mengungkapkan,pihaknya tidak tahu menahu ada puluhan warganya mendatangi kantor Camat dan tidak ada komunikasi.

“Ya puluhan warga itu memang warga kami dan saya kenal dengan Gunadi dan semuanya, Namun,ujar Kades tidakbtahu menahu dalam keperluanya ke kantor Camat,” ujar Luis Candra.

Ketika ditanya perihal warganya mempertanyakan masalah aset desa yang dinilai tidak jelas tersebut, kemudian sang Kades menjawab “Nah,itu soal Kades sebelum saya menjabat dan silahkan pak Wartawan beritakam jika ingin diberitakan,” ungkapnya yang kemudian meninggalkan wartawan dan sempat media ini mengabadikan sang Kades tersebut.

Sementara dari pantauan media ini puluhan warga masih bertahan dihalaman kantor Camat Gelumbang tersebut,dan mirisnya justru sang Kades Desa Betung Kecamatan Gelumbang Itu meninggalkan warganya dan tidak menemui warganya.

Sementara Camat Gelumbang Syarkowi, S,Sos, saat dikonfirmasi bahwa pihaknya telah memerintahkan Kasi Pemerintahan untuk memanggil perwakilan masyarakat tersebut, dikarenakan pihaknya masih tengah ada kegiatan persiapan didesa Tambangan persiapan Desa Tangkal terkait dampak Covid-19.(NVJ)

LAINNYA