Home / DAERAH / BUPATI LAHAT CEK KESIAPAN APD DAN OBAT-OBATAN DI PUSKESMAS

BUPATI LAHAT CEK KESIAPAN APD DAN OBAT-OBATAN DI PUSKESMAS

LAHAT, Pelitasumsel – Pastikan kesiapan fasiitas APD dan obat-obatan pada masa Covid 19 di Kabupaten Lahat, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat sidak beberapa UPT Puskesmas di Lahat. (05.06.2020).

Selain memastikan APD dan obat, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati H. Hariyanto juga mengecek kesiapan petugas medis yang ada.

Mengingat selain tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan penyakit harus diperhatikan kelengkapannya seperti APD dan obat-obatan, juga mental dan kesiapannya memang harus diperhatikan. Perhatian ini dilakukan karena tenaga medislah yang menerima dengan tangan terbuka dan selalu siap untuk menangani penyakit para pasien.

Bupati Lahat dalam kesempatan ini meninjau kesiapan UPT Puskesmas Pulau Pinang, UPT Puskesmas Muara Payang dan UPT Puskesmas Jarai, sementara ditempat berbeda Wabup Lahat meninjau di UPT Puskesmas Tinggi Hari, UPT Puskesmas Pajar Bulan dan UPT Puskesmas Sukamerindu.

Kaban Kesbangpol H. Surya Desman yang juga merupakan koordinator Bidang Pencegahan Tim Gusgas Covid 19 Kabupaten Lahat memberikan tanggapan terkait kegiatan yang dilakukan orang nomor satu dan dua di Lahat ini. Menurutnya, keduanya merupakan sosok yang tak kenal lelah dan selalu suport pada pejuang Covid 19 di Bumi Seganti Setungguan.

“Apa yang dilakukan bapak bupati Cik Ujang dan pak Hariyanto juga sebagai bentuk bahwa beliau tidak tidur dalam menghadapi pandemi C-19. Dalam hal ini, suport moril dari beliau juga yang membuat kita tetap semangat dan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran C-19 di Lahat yang kita sayangi ini,”tukasnya. (FR).

Bagikan Ini Di :
HUT OKU