Home / DAERAH / Herman Deru Minta Presiden Jokowi Lanjutkan Proyek Strategis Nasional di Sumsel

Herman Deru Minta Presiden Jokowi Lanjutkan Proyek Strategis Nasional di Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengaku diundang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jakarta, Minggu (20/10). Iapun berencana hadir pada moment bersejarah tersebut.

Dibincangi terkait pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, HD mengungkapkan ada beberapa harapan besar darinya pada dua sosok pemimpin baru tersebut.

“Pertama kalau bisa Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumsel dikanjutkan dan jangan pernah ada yang dikoreksi lagi. Seperti Tanjung Api-Api dan Pelabuhannya, juga Jalan Tol Indralaya-Lubuk Linggau dan Jalan Tol Kapal Betung. Yang terakhir Saya gak banyak minta bahwa jalan nasional yang ada di provinsi ini harus menjadi perhatian khusus karena ini menjadi urat nadi. Kalau tidak ya serahkan saja dengan provinsi jika memang terlalu jangkauannya jauh  dari pusat. Biar provinsi saja yang mengelolanya jadi biaa membantu,” harap HD.

Sementara itu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin rencananya dijadwalkan berlangsung pada Minggu pukul 14.30 WIB di Gedung MPR RI. Tepatnya di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.

Jokowi-Ma’ruf dilantik untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Adapun tata cara pelantikan presiden dan wakil presiden diatur dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada Bab XIII Pasal 161, Pasal 162, dan Pasal 163.

Dalam Pasal 161 UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden disebutkan, pasangan calon terpilih dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Advertisement
Bagikan Ini Di :