Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Corona, Masyarakat Pahang Asri Tutup Jalan Akses Masuk Desa

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Mei 2020 17:10 0 320 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Khawatir kondisi desa mereka terkena persebaran virus corona atau Covid-19, Desa Pahang Asri Kecamatan Buay Pemuka Peliung melakukan penutupan atau pemblokade jalan masuk ke Desa setempat. Mulai akses masuk dari jalan lintas tanggul dan dari desa Bantan.

Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Pahang Asri Hendra Hadinata saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penutupan akses jalan masuk ke Desa mereka. Penutupan jalan ini dilakukan masyarakat mulai Senin (25/05/2020) tadi pagi. hal ini dilakukan menurutnya untuk mencegah dan menghindari masuknya virus corona ke Desa mereka.

“Penutupan akses ini hanya sementara, kemungkinan dua hari kedepan dibuka lagi. Ini dilakukan untuk menghindari dan pencegahan persebaran virus corona di desa pahang asri,” ujarnya.

Sebab lanjutnya, sejak hari pertama idul fitri kemarin banyak masyarakat dari luar yang berkunjung ke Desa Pahang asri. Masyarakat pun khawatir. “Banyak masyarakat dari luar yang berkunjung ke Desa Pahang asri, jadi mereka khawatir,” ujarnya.

Kapolsek Buay Pemuka Peliung Ipda Sairoji menambahkan, penutupan jalan masuk ke Desa Pahang asri ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dalam situasi lebaran. Para perangkat desa dan masyarakat mematuhi Himbauan Pemerintah saat Idul Fitri . “Atas inisiatif masyarakat sendiri, mereka mematuhi himbauan pemerintah pada saat lebaran sampai lebaran ke 4,” ujarnya.

Sementara salah satu warga Pahang asri mengatakan, akibat penutupan ini masyarakat dari Pahang asri pun tidak bisa keluar dari desa, sebab aksenya ditutup semua. Penutupan ini dilakukan karena banyak masyarakat dari perantauan yang masuk. “Sebenarnya desa kita aman, tapi yang kita khawatir kan masyarakat dari luar,” ujarnya. (fah)

LAINNYA