Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / OKU Selatan Masih Berstatus Zona Hijau

OKU Selatan Masih Berstatus Zona Hijau

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, hingga saat ini masih berstatus zona hijau dari penyebaran Corona Virus Disense (Covid) 19.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas (Gugas) penanganan covid 19 kabupaten OKU Selatan, Marlis Abadi, di dampingi oleh sekretaris gutas, Doni Agusta, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Mery Astuti,nsaat Press Release di Sekretariat penanganan Covid 19 Kabupaten OKU Selatan,Jumat (22/5).

Dari Keterangan yang disampaikan Juru bicara tim gugus tugas,juga membenarkan adanya pasien PDP berinisial RH (Almarhumah), berasal dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang yang sempat menjalani perawatan di RS Mardi Waluyo Metro Lampung beberapa waktu lalu,sesuai Hasil Swab yang di keluarkan oleh BBLK Palembang,Almarhumah RH tersebut positif terpapar covid 19.

Sementara sebanyak 20 orang yang terdata oleh Pihak Gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten OKU Selatan, yang sempat kontak langsung dengan almarhumah RH,selain juga langsung dilakukan Tes Swab,telah dilakukan tindakan isolasi,serta diharapkan hasil tes Swab kedepan terhadap ke 20 orang tersebut hasilnya Negatif.

“Untuk saat ini Status Kabupaten OKU Selatan,masih berstatus zona hijau,” pungkasnya. (DK)

Bagikan Ini Di :