Gambar_Langit

Pemkot Bina Atlet Panjat Tebing Jadi Cabang Unggulan

waktu baca 1 menit
Selasa, 18 Feb 2020 19:46 0 125 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita SumselWalikota Palembang H. Harnojoyo Menerima Audiensi Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sumatera Selatan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (18/2/2020).

Dalam audiensi ini, FPTI Sumsel menyampaikan beberapa poin, diantaranya prestasi Atlet Panjat Tebing Kota Palembang.

“Alhamdulillah, prestasi atlet panjat tebing kota Palembang sangat bagus, terbukti Palembang menjadi juara umun cabang olahraga panjang tebing di Porprov 2019 yang lalu, dimana menyumbangkan 9 emas, 8 perak, dan 2 perunggu,” Kata Pengurus FPTI Sumsel, Rudy Murod.

Rudy menambahkan, saat ini ada 2 orang atlet Palembang yang sedang melakukan Pelatda persiapan PON Papua 2020.

“Dari 10 atlet panjat tebing sumsel yang ikut pelatda, 2 orang atlet dari Kota Palembang, target kita bisa meraih emas di PON mendatang,” katanya.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo memberikan apresiasi kepada FPTI Sumsel dan Palembang yang telah berhasil mengorbitkan atlet berprestasi.

“Terimakasih jajaran FPTI, prestasi ini harus terus dipertahankan, bahkan tingkatkan hingga level nasional dan internasional, Pemerintah Kota Palembang akan terus memberikan support terhadap kemajuan atlet-atlet berprestasi,” pungkas Harno. (Yfr)

LAINNYA