Gambar_Langit Gambar_Langit

Kadin PMPD Sesalkan Ricuh BLT Di Desa Sugihan

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Mei 2020 14:22 0 136 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Juproni S.Pdi,M.Si, Mengatakan, sangat menyesalkan adanya peristiwa ricuh saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) APBN Tahun 2020 yang terjadi di Desa Sugihan, Kecamatan Muaradua Kisam,pekan lalu.

“Kepala Desa (Kades) Sugihan beserta Camat Muaradua Kisam, telah kita panggil hari ini untuk kita ajak konsultasi serta menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi sebenarnya dilapangan,”ungkap, Juproni. dibincangi Pelita Sumsel, Senin (18/5)

Ditambah oleh Juproni, Selain dirinya mengaku sangat menyesalkan kejadian ricuh pembagian BLT yang ada di Desa Sugihan tersebut, Juproni berharap kejadian serupa tidak akan terulang lagi kedepannya.

“Saya harapkan Desa tersebut Kondusif, Itu Perlunya di setiap Desa melaksanakan Musyawarah Desa (MusDes) yang melibatkan perangkat Desa, para Badan Permusyawarahan Desa (BPD) tokoh Masyarakat,para pendamping Desa atau mereka yang paham serta tahu tentang kondisi masyarakat yang ada di Desa Setempat, agar pendataan penerima bantuan khususnya diharapkan benar benar bisa tepat sasaran,”tegas Juproni. (DK)

LAINNYA