Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi Resmi Kukuhkan Anggota Paskibraka

waktu baca 2 menit
Sabtu, 15 Agu 2020 20:28 0 141 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD SSos MSI mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur. Pengukuhan anggota paskibraka tahun 2020 tersebut dipersiapkan untuk upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 yang akan dilaksanakan di halaman kantor Pemkab OKU Timur nanti. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Sabtu (15/08/2020).

Usai upacara pengukuhan, Bupati Kabupaten OKU Timur yakni HM Kholid MD SSos MSI mengucapkan selamat serta memberikan semangat kepada 50 anggota paskibraka kabupaten OKU Timur tersebut. Ia menyampaikan jika untuk menjadi anggota paskibraka harus memenuhi kriteria yang wajib dipenuhi.

“Anggota paskibraka Kabupaten OKU Timur merupakan putra-putri terbaik yang terpilih karena keteladanan, prestasi, moral, disiplin serta memeiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, untuk itu keberhasilan tugas menaikan bendera merah putih nanti merupakan kebanggaan tersendiri serta membawa harum nama bagi Kabupaten OKU Timur,” ungkapnya.

Ditahun ini perayaan HUT RI sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, sebab masih ditengah pandemi covid 19 saat ini perayaan akan dilakukan lebih sederhana. “HUT RI ke 75 tahun ini sedikit berbeda, karena masih di tengah pandemi yang terjadi belum usai, namun meski demikian semoga tidak mengurangi khidmatnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid MD SSos MSI berharap supaya anggota paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut dapat menjadi teladan, tidak hanya saat bertugas namun juga dalam lingkungan keseharian, terutama memberikan contoh baik ditengah pandemi saat ini. “Anggota Paskibra selain menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya, diharapkan juga menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam kebudayaan baru”, imbuhnya. (Adv).

LAINNYA