Gambar_Langit Gambar_Langit

Hebat… Anak Punk Palembang Sisihkan Hasil Ngamen untuk Berbagi Takjil

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Mei 2020 21:10 0 179 Admin Pelita

Palembang, Pelita  Sumsel – Seperti tahun-tahun sebelumnya, sekelompok anak Punk di Kota Palembang kembali membagikan takjil berbuka puasa kepada warga, kali ini berlokasi di taman TVRI. Dana sendiri didapatkan dari hasil ngamen dan patungan rekan-rekan mereka sesama Punk, Jumat (15/05/2020)

Dikatakan koordinator acara, Alex dan Mario, mereka melakukan aksi pembagian takjil tersebut benar-benar dari hati kecil dan memang merupakan program tahunan. “Jadi kawan-kawan ngamen selama satu minggu belakangan ini untuk membeli makanan, hari ini kita bagikan ke warga khususnya para ojol, pedagang yang ada di sekitar lokasi, dan tukang becak,” ucap Alex.

Ditambahkan Mario, jika pembagian takjil tersebut pada tahun sebelumnyo dilaksanakan di simpang lima lampu merah DPRD, karena saat ini tengah Covid dan takut memancing keramaian, maka mereka memilih lokasi lain. “Kami anak Punk ini juga turut prihatin dengan kondisi saat ini, semoga virus Corona segera berlalu di negeri Indonesia yang kita cintai ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, anak Punk lainnya Reza, berharap agar dengan adanya kegiatan yang mereka lakukan ini bisa membuka mata masyarakat yang selama ini masih kerap beranggapan negatif terhadap Punk. “Kami juga manusia biasa, bisa beradaptasi dengan lingkungan, kami juga memiliki jiwa sosial yang tinggi serta tahu terhadap aturan yang ada di negara ini, kami juga bisa berbagi sesama, jangan menilai kami hanya dari segi dandanan saja,” tegasnya.

Sementara, salah satu pedagang kaki lima yang mendapatkan takjil dari anak Punk ketika dimintai tanggapan mengatakan sangat mengapresiasi tindakan positif anak Punk tersebut. “Saya kagum atas tindakan mereka anak Punk ini, meski dandanannya kadang menyeramkan namun ternyata jiwa kebaikan yang mereka miliki sangatlah tinggi,” ucapnya singkat. (yfr)

LAINNYA