Gambar_Langit Gambar_Langit

Terdampak Banjir, Desa Damarpura Belum Tersentuh Bantuan

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Mei 2020 21:26 0 131 Admin Pelita

Oku Selatan, Pelita Sumsel – Desa Damarpura, Kacamatan Buana Pemaca Kabupaten ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, salah satu Desa yang ikut merasakan keganasan luapan air bah banjir bandang, pada Jumat (7/5) lalu.

Hampir rata rata wilayah di Desa ini yang berada disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Komering bahkan jalan milik propinsi di Desa ini terendam air setinggi 1 meter.

Meski tidak ada korban jiwa atau rumah penduduk terjadi kerusakan yang parah akibat banjir bandang terjadi, namun terjadinya banjir tersebut, tentu sedikit banyak mempengaruhi psiologis masyarakat di desa ini.

Rasa was was serta khawatir terjadi banjir bandang susulan hingga saat ini mungkin masih ada dibenak masyarakat yang tinggal di Desa Damarpura saat ini.

Belum adanya sentuhan bantuan yang diterima oleh masyarakat Damarpura hingga saat ini, baik dari pemerintah Kabupaten ataupun propinsi,sangat di sayangkan.

Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru yang berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan, dampingi pemerintah daerah meninjau titik titik lokasi banjir yang terjadi di daerah ini, hanya lewat.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Buana Pemaca, Edison SE, MM dikonfirmasi via telpon serta whashapp oleh Pelita Sumsel, dan juga Kepala Desa Damarpura,Dodi Darwin SHi, mengungkapkan, belum ada bantuan datang dari Pemerintah Daerah kepada Masyarakat yang terdampak banjir di desa Damarpura hingga berita ini dirilis.

Bantuan yang mungkin akan diberikan oleh pemerintah tersebut, walau tidak akan mencukupi minimal bisa meringankan masyarakat setempat yang juga terdampak banjir bandang. (DK).

LAINNYA