Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Kholid Perintahkan Penggunaan DD 2020 Fokus ke Pembangunan Ekonomi Desa 

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Feb 2020 16:14 0 105 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid MD turut mendorong percepatan penyaluran dana desa (DD) tahun 2020, percepatan penyaluran dana desa itu diharapkan mampu mendongkrak perekonomian daerah khususnya di wilayah desa.

“Dengan adanya anggaran daerah serta dana desa ini diharapkan desa mampu mengembangkan perekonomian masyarakat serta meningkatkan kualitas Sumber daya manusia yang ada di desa, diharapkan masing-masing desa memiliki satu produk unggulan yang di tonjolkan sehingga mampu bersaing di pasaran,” ujar Kholid usai menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 di dining hall, jakabaring sport City (JSC) Palembang, Jumat 28 Februari 2020

Rapat kerja tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Desa dan PDT Halim Iskandar, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, serta unsur terkait dari seluruh kepala desa dan camat se provinsi Sumatera Selatan.

Kholid menambahkan, penggunaan dana desa tahun 2020 ini agar mulai dialihkan pada pembangunan perekonomian desa. “Untuk pembangunan infrastruktur saya rasa tinggal sebagian kecil, sekarang ini fokus ke BUMDes, setiap desa harus memiliki satu produk unggulan agar mampu meningkatkan perekonomian desa” tegas Kholid.

Kholid berharap agar setiap kepala desa terus memaksimalkan pengelolaan dan pemanfaatan dana desa serta digunakan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat desa. “Saya mengajak masyarakat agar turut pro aktif dalam mendukung proses pemanfaatan dana desa,” imbuhnya. (ril)

LAINNYA