Gambar_Langit Gambar_Langit

BREAKING NEWS: Jembatan Khusus Roda Dua Sepanjang 176 Meter di Desa Pulau Negara Ambruk 

waktu baca 1 menit
Jumat, 8 Mei 2020 10:11 0 125 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Jembatan khusus roda dua di Desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung ambruk, ambruknya jembatan ini diduga akibat derasnya arus sungai Komering yang saat ini sedang meluap.

Kepala Desa Pulau Negara David Irhamnudin saat dikonfirmasi membenarkan jembatan di desanya tersebut mengalami ambruk, beruntung pada saat jembatan ambruk tidak ada warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa.

“Kurang lebih jam 9 tadi jembatan di desa Pulau Negara sebagai Penghubung ke beberapa desa mengalami ambruk. Alhamdulillah tidak ada korban,” ujar Kades dilokasi, Jum’at (08/05/2020).

Akibat ambruknya jembatan sepanjang 176 meter itu, akses warga dan petani mengalami lumpuh total. Untuk diketahui sebelum jembatan ambruk, memang kondisi jembatan sudah sangat mengkhawatirkan sebab kondisi jembatan mengalami turun. Warga berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut sehingga dapat membantu aktifitas petani dan warga dapat berjalan kembali.

“Jembatan ini merupakan satu-satunya akses jalan petani ke kebun, dan juga dapat menghubungkan ke beberapa desa. Jika jembatannya ambruk seperti ini, aktifitas masyarakat tentu ikut terganggu. Apalagi saat ini aktifitas warga menggunakan jembatan ini sangat padat, sebab saat ini sedang musim panen padi dan ada yang sudah masuk tanam kembali,” ujar warga setempat. (fah)

LAINNYA