Gambar_Langit Gambar_Langit

HD Diskusi Santai Bersama Pemuda Pagaralam

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Feb 2018 21:56 0 89 Redaktur Pelita Sumsel

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut satu H Herman Deru (HD) melakukan kampanye dengan cara yang berbeda, dia lebih memilih menyapa dan berdiskusi bersama pemuda Kota Pagaralam di Kedai Nongkrong Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, Jumat (23/2).

Salah seorang pemuda Kota Pagaralam Muhammad Ali mengatakan, bahwa dirinya ingin agar pertanian di Kota Pagaralam dapat mensejahterakan masyarakatnya. Dia ingin, permasalahan tersebur dapat di selesaikan apabila HD terpilih menjadi Gubernur Sumsel. HD pun menanggapinya secara spontan dan memberikan jawaban yang memuaskan penanya.
“Tapi kalian harus janji terlebih dahulu, harus mau turun ke ladang sawah. Karena walau bagaimanapun, pertanian harus ke sawah. Saya akan bangunkan infrastruktur pertanian, dan kemudahan akses angkut ke luar kota. Kalau saya jadi gubernur, Pergub mengizinkan pengangkutan batu bara di jalan umum saya cabut, agar tranportasi lancar, termasuk pengangkutan sayuran ke Kota Palembang. Jadi sayuran tetap segar tanpa terhambat angkutan truck batu bara,” kata dia sambil nyeruput kopi khas Pagaralam, Jumat (23/2).

HD juga ingin di Pagaralam terdapat sport center, yang bisa menampung para atlet Pagaralam. Dia juga menanggapi pertanyaan mengenai permasalahan lapangan kerja, pariwisata, kelestarian lingkungan, dan kesejahteraan guru honorer.
“Pagaralam bisa dijadikan kota agribisnis, pemudanya bisa di buat pelatihan pertanian dan guide, yang bisa dijadikan lapangan pekerjaan dengan kearifan lokal. Guru honorer bisa di gaji, kalau 300 ribu rupiah perbulan, mana cukup buat menghidupi keluarga. Honorer di gaji sesuai UMR, agar bisa sejahtera,” ujarnya.

Tak lupa HD berpesan kepada pemuda, agar terus berkarya dan tetap menjaga ciri khas adat budaya daerah.
“Jangan terpengaruh dengan budaya luar, pemuda teruslah berkarya, jauhi narkoba dan menjaga budaya daerah,” ungkapnya. (rpw).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA