Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Berbuka ‘Kumham Sumsel Peduli’ Bagikan Ratusan Takjil

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Mei 2020 09:15 0 99 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Guna menjaga ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan “Kumham Sumsel Peduli” dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kota Palembang, terdampak covid 19, di Taman Kambang Iwak dan sekitaran Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu (06/05/2020).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ajub Suratman didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Gunawan, Kepala Bagian Umum (Sri Utami) dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah lainnya telah menyiapkan kurang lebih 100 takjil untuk disebarkan kepada pengemudi yang lewat, ibu-ibu dan bapak-bapak tua renta yang ada pinggiran jalan, anak yatim dan terlantar, tukang gerobak dan bapak-bapak tukang becak.

” Melalui ‘Kumham Sumsel Peduli’ ini, merupakan lanjutan dari kegiatan Pemberian Bantuan Sosial berupa 1000 Paket Sembako dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk disalurkan kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan.
Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan secara serentak oleh 28 Unit Pelaksana Teknis Sumatera Selatan dengan lokasi pembagian takjil menyesuaikan wilayah unit kerja masing-masing,” jelas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ajub Suratman didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Gunawan saat diwawancarai wartawan.

Terdapat harapan yang besar dalam kegiatan ini, salah satunya yaitu mampu membawa insan kebaikan dalam diri pegawai dan juga instansi.

“Selain itu juga semoga kegiatan ini menjadi tauladan yang baik bagi instansi lain di Sumatera Selatan, karena Kanwil Kemenkumham Sumsel adalah role model Kementerian untuk berbuat baik di wilayah ini, khususnya dalam bidang pemajuan hukum dan HAM,” ujar Kakanwil.

Pada proses pembagian takjil ini, pihaknya menjalankan dengan ketat protokol kesehatan agar tidak terjadi penumpukan massa yang dinilai berisiko terjadinya penularan virus Corona. Kegiatan ini diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama di rumah dinas Kepala Kantor Willayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

“Satu Tauladan Lebih Baik Dari Pada Seribu Nasehat” itulah motto yang selalu digaungkan Kakanwil. Meski saat ini kondisi sedang tidak baik-baik saja dikarenakan adanya Virus Corona, Kakanwil terus mengajak jajarannya agar selalu bersedekah dan berkontriubsi kepada masyarakat, yang tentu saja dalam pelaksanaanya tetap mengutamakan prinsip social distancing dan physical distancing. (sel)

LAINNYA