Gambar_Langit

Pelatihan Jurnalistik MOJO Palembang Session 2 semakin sukses

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Okt 2019 11:46 0 106 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Setelah sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik perdana pada bulan Agustus 2019 yang lalu. Sabtu pagi (12/10) Komunitas Mobile Journalism (MOJO) Palembang kembali mengadakan Pelatihan Jurnalistik MOJO Session 2. Dengan tema yang lebih menarik yakni JURNALIS KELILING DUNIA & MOBILE JOURNALISM. Kali ini Ketua MOJO Palembang, Muzhar Apandi, S.IP, M.Si atau akrab disapa Aan Muzhar tidak sendirian memberikan materi pelatihan, karena Kepala TVRI Sumsel, Drs Sukirman mmberikan materi seputar pengalamannya menjadi jurnalis kepresidenan yang membawanya dapat berkeliling dunia hinga lebih dari 40 negara.

Acara yang dipandu oleh Penyiar Berita TVRI Sumsel, Andi M. Said dan Audita Tamara Putri ini diawali oleh kata sambutan Dewan Pembina MOJO Palembang, Meli Azhar, SE. Dimana pada kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala TVRI Sumsel, Drs. Sukirman bersedia menjadi pemateri pada pelatihan tersebut,sekaligus mengizinkan tempat di ruang rapat TVRI Sumsel sebagai lokasi pelatihan. Tentunya hal ini akan menjadi pelajaran berharga bagi peserta yang didominasi oleh kaum milenial itu.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan agar kedepan, TVRI Sumsel dapat mewadahi hasil karya MOJO di Palembang pada khususnya, dan Sumsel pada umumnya. Misalnya mengadakan suatu tayangan program yang memuat video jurnalistik menggunakan konsep MOJO.

Gayung pun bersambut Kepala TVRI Sumsel, Drs. Sukirman menyambut baik usulan tersebut. Ia pun mengaku akan mendiskusikannya dengan Ketua MOJO Palembang,Aan Muzhar yang juga kameraman berita di TVRI Sumsel untuk mewujudkan usulan tersebut.

Sebanyak 33 peserta hadir pada pelatihan jurnalistik MOJO Palembang ini. Bahkan tak hanya berasal dari kota Palembang, namun juga sejumlah daerah lain di Sumatera Selatan, diantaranya Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan daerah lainnya.

Ditambahkan Ketua MOJO Palembang, Aan Muzhar pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa secara berkelanjutan. Selain sebagai sarana sharing, kegiatan seperti ini diharapkan memacu kreatifitas kaum milenial, khususnya di bidang Jurnalistik.

Pada Kesempatan ini juga Komunitas MOJO Palembang memberikan penghargaan kepada LPP TVRI Sumatera Selatan sebagai media yang peduli terhadap perkembangan jurnalistik milenial khususnya Mobile Journalism di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Dewan Pembina MOJO Palembang, Meli Azhar, SE didampingi Ketua MOJO Palembang, Aan Muzhar kepada Kepala TVRI Sumatera Selatan, Drs. Sukirman (*)

LAINNYA