Gambar_Langit Gambar_Langit

PT Semen Baturaja Berikan Bantuan Masker dan APD Kepada Pemkab OKU

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Apr 2020 22:12 0 101 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dalam upaya mencegah wabah covid 19, PT Semen Baturaja memberikan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ulu, Senin (27/4).

Bantuan berupa berupa baju Hazmat 100 pcs, Masker Medis 2.500 pcs, Masker Non Medis (American Drill) 8000 pcs, Kacamata Goggle 100 pcs, Handscoon 10.000 pcs, Hand Sanitizer 100 literdan masker kain 1.000 pcs. ini diserahkan Vice President Operation I Semen Baturaja, Eko David Irawan dan diterima langsung oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz di pendopo rumah Kabupten OKU.

“Kami bersama seluruh BUMN yang ada di Provinsi Sumsel bergotong-royong dan memberikan dukungan khususnya kepada pemerintah dalam berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona utamanya di Wilayah OKU’’ kata Eko David Irawan.

Selain dari CSR perusahaan diungkapkan Eko, bantuan alat kesehatan yang telah diserahkan tersebut juga berasal dari Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) dan Baitul Maal Karyawan Semen Baturaja. “Sebagai bentuk kepedulian Karyawan/ti Semen Baturaja yang telah berdonasi untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19” tambahnya.

Lebih lanjut Ekoberharap bantuan yang diberikan dapat segera didistribusikan, utamanya kepada tenaga medis maupun masyarakat di Kabupaten OKU. Sebelumnya, Semen Baturaja yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumsel  bersama 46 BUMN telah menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 berupa alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selain memberikan bantuan peralatan kesehatan, Semen Baturaja juga turutberkontribusisecaralangsungdalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada berbagai area publik di Kabupaten OKU yang kegiatannya telah dimulai dari 26 Maret lalu.

“Bahkan kami menurunkan tim dari Semen Baturaja untuk membantu melakukan tracing dan penyemprotan Disinfektan di sejumlah rumah ODP & PDP Covid-19 di Kab. OKU” pungkasnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs Kuryana Aziz yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT. Semen Baturaja yang telah memberikan Masker dan APD kepada Pemkab OKU yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid-19 dan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kab OKU.

“Semoga ini dapat menjadikan inspirasi bagi BUMN/BUMD, pelaku usaha, maupun perorangan dalam membantu menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan semoga kita semua dapat terhindar dari virus ini serta senantiasa diberikan kesehatan. Harapan kita bersama semoga pandemik ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat normal kembali,” harapnya (AND)

LAINNYA