Gambar_Langit Gambar_Langit

Peran Milenial Dalam Pencegahan Covid-19 

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Apr 2020 15:52 0 181 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – “Sikam ngejaga kuti, kuti ngejaga sikam. Payu jama jama ngejaga OKU Timur”, begitulah kalimat menggunakan bahasa khas Komering yang disampaikan Kasubbag Humas Setda Pemkab OKU Timur Zullahmi Wahyu Nugrahadi, S,STP. Ungkapan tersebut sebagai ajakan kepada generasi milineal untuk bersama-sama ikut berperan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di bumi Sebiduk Sehaluan.

“Dengan tetap dirumah saja dan melakukan hal hal positif dirumah. Berarti kita dan terkhusus bagi para generasi milineal telah memiliki peran dalam pencegahan Covid-19 ini,” katanya. Rabu (22/04/2020) di ruang kerjanya.

Menurut pria yang akrab disapa Naya ini, Generasi milenial bisa juga menjadi mitra pemerintah daerah dalam penanganan corona, dengan cara membuat kerajinan masker kain. Selain memiliki nilai ekonomi, hal ini tentunya menjadikan langkah positif ditengah wabah corona.

“Anak muda dengan mobilitas dan aktivitas yang tinggi mesti sementara waktu menahan diri, dan bisa berbuat hal hal positif dirumah. Salah satunya membuat konten menarik dan positif karena itu yang sedang trend sekarang,” katanya.

Menurutnya generasi milenial harus paham kalau mereka merupakan salah satu carrier atau penular terbesar virus corona. Apalagi, anak muda yang terjangkit virus corona sebagian besar tanpa gejala sebelumnya atau orang tanpa gejala (OTG).

“Anak muda milenial harus menjadi edukator yang memberi pengetahuan tentang bahayanya virus corona. Manfaatkan teknologi, gunakan sosial media untuk hal positif dengan mencari informasi cara mencegah, pola penyebaran, dan bahayanya corona sehingga dapat membantu memberi pengetahuan bagi keluarga dan masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan kepada generasi milenial di OKU Timur untuk tetap waspada terhadap persebaran virus corona ini. Dengan mematuhi himbauan pemerintah, melakukan jaga jarak fisik, tidak kumpul-kumpul dan berdiam di rumah. (ril)

LAINNYA