Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Muhammadiyah Dan NU OKU Timur Sepakat Dukung Usulan Pembangunan Masjid Apung
Ilustrasi (Net)

Muhammadiyah Dan NU OKU Timur Sepakat Dukung Usulan Pembangunan Masjid Apung

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) dan Tokoh Muhammadiyah di Kabupaten OKU Timur menyambut baik terhadap usulan Ketua Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur Tentang pembangunan masjid Terapung di antara 2 Jembatan di Desa Tj Kemala. Kepada Bupati OKU Timur.

Hal ini selain untuk menambah keindahan kota Martapura karena berbentuk bangunan masjid maka tentu dapat mendukung kemajuan pendidikan dibidang agama, selaras dengan visi-misi Bupati Maju Lebih Mulia.

“PC NU OKU Timur sangat menyambut baik terhadap usulan pembangunan masjid Terapung ini yang diusulkan oleh Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur, jika itu terealisasi tentu akan diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pendidikan alquran. Ini selaras dengan visi-misi pak Bupati membangun OKU Timur Maju Lebih Mulia,” ujar Ketua PCNU OKU Timur Drs HM Syahri, MM. Rabu (06/10/2021).

Tentu lanjutnya, melalui pembangunan karakter, kepribadian masyarakat akan menumbuhkan nilai-nilai islami. Maka membangun lembaga-lembaga pendidikan dan agama menjadi penopang untuk mensinkronkan visi Bupati. Kita menyambut baik apa yang menjadi usulan ini mudah-mudahan ini bisa di realisasikan oleh Bupati.

“Sehingga nantinya dapat menjadi destinasi wisata religi baru bagi masyarakat khususnya bagi umat islam
di negeri Sebiduk Sehaluan,” ujarnya.

Hal yang sama diutarakan Tokoh Persyarikatan Muhammadiyah OKU Timur H, Didi Franzhadi, M,PD. Mewakili Muhammadiyah OKU Timur dirinya juga sangat mendukung terhadap usulan pembangunan masjid Terapung di antara 2 Jembatan di Desa Tj Kemala Martapura ini. Sebab menurutnya selain menjadi icon baru Kabupaten OKU Timur maka akan menjadi tempat pusat peribadatan baru bagi umat Muslim baik dari OKU Timur sendiri maupun dari masyarakat luar karena letak nya yang sangat strategis yang berdekatan langsung dengan jalur lintas kendaraan. Sehingga masyarakat yang melintas dari luar Provinsi pun akan melihat dan menyaksikan langsung bahwa di OKU Timur ada icon pusat peribadatan umat Muslim.

“Ini Inovasi dan ide bagus, untuk urusan keagamaan dan peribadatan apalagi disitu nanti bakal ada tempat pendidikan keagamaan bagi generasi penerus, kita dari Muhammadiyah sangat mendukung. Dan semoga ini terealisasi di zaman kepemimpinan Bapak Bupati H. Lanosin dan Bapak Wabup HM Adi Nugraha Purna Yudha,” ujar Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur ini. (fah)

Bagikan Ini Di :