Gambar_Langit Gambar_Langit

Pandemi Covid-19, Melahirkan Tetap Gratis

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Apr 2020 17:34 0 165 Admin Pelita

OKU Selatan. Pelita Sumsel – Program Melahirkan atau persalinan Gratis Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU)  Selatan,hingga saat ini tetap berjalan seperti biasanya meski ditengah suasana Pendemi Wabah Corona Virus Disense (Covid) 19 yang melanda saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Dr. Mery Astuty Melalui Kepala Bidang kesehatan Masyarakat Umu Manazilawati SKM saat Dibincangi Pelita Sumsel di Ruang kerjanya,  Rabu (22/4).

“Program melahirkan atau persalinan gratis tersebut mulai diterapkan sejak tahun 2017 hingga saat ini mesti ditengah suasana Pendemi Corona Virus dan berlaku untuk Masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan tampa terkecuali baik itu masyarakat miskin ataupun masyarakat yang mampu,”ujarnya.

Syarat untuk mendapatkan program Melahirkan atau Persalinan gratis tersebut juga menurut umu cukup Mudah, yaitu KTP dan KK.

“Dan tempat untuk mendapatkan pelayanan Melahirkan atau persalinan gratis bagi masyarakat di daerah ini, Disampaikan umu,berada di Rumah sakit umum daerah sekaligus di Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas)yang ada di tiap Kecamatan atau di Bidan Desa serta Rumah sakit swasta yang telah bekerja sama dengan Pemerintah daerah atau Dinas kesehatan Kabupaten OKU Selatan,”tambahnya.

Sementara untuk prosedur pelayanan sendiri tetap berjalan seperti biasa,hanya standar operasional pelayanan (SOP) yang diperketat dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang terjadi saat ini. “Himbauan SOP pelayanan tersebut telah di edarkan pihaknya ke setiap tempat pelayanan kesehatan yang ada di daerah ini,”pungkasnya. (DK)

LAINNYA