Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemda OKU Selatan Diminta Jangan Sibuk Urus Soal Covid-19 Saja

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Apr 2020 15:32 0 117 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terutama di jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Sosial diingatkan untuk jangan sampai hanya fokus serta sibuk mengurus virus corona atau Covid 19 tapi melupakan permasalahan lainnya yang terjadi di Daerah ini.

Kritik, saran dan masukan ini disampaikan oleh ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram Banten Cabang Kabupaten OKU Selatan Delyuzar.

Menurut Delyuzar Permasalahan Lainnya seperti musibah tanah longsor, kebakaran sekaligus ancaman bencana lainnya yang sewaktu waktu bisa saja terjadi di Kabupaten OKU Selatan Harus tetap menjadi perhatian juga perlu ada respon cepat oleh Pemerintah Daerah.

“Karena telah ada tim serta bagian masing masing di setiap dinas atau badan tersebut guna menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat terkhusus yang ada di seluruh wilayah Kabupaten ini,”tegas Delyuzar.

Termasuk jajaran Pemerintahan Daerah ada ditingkat kecamatan selain tetap harus bersama sama pemerintah daerah memerangi serta mengantisipasi penyebaran virus corona juga jangan sampai lalu menjadi tidak fokus dengan permasalahan lainnya.

“Seperti telah terjadinya musibah kebakaran yang ada serta terjadi jumat kemarin di wilayah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten ini.

Dari semalam sampai pagi ini Hp camat tersebut belum bisa dihubungi untuk mempertanyakan apakah dari pihak pemerintah Daerah telah turun sekaligus memberi bantuan kepada korban musibah kebakaran tersebut?,”ujarnya.

Ketika dikonfirmasi Melalui Pesan Washapp (WA) oleh Pelita sumsel Camat Kecamatan Buay Rawan saat ini guna mempertanyakan seperti yang disampaikan ketua LSM Geram Banten Kabupaten OKU Selatan, Perihal apakah tim dari pemerintah Daerah telah turun kelokasi guna mengecek serta memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di wilayahnya, sampai berita ini dibuat serta di rilis Pelita Sumsel belum mendapatkan jawaban serta respon dari camat yang bersangkutan.

Sementara Ketika juga ditanyakan kepada Pihak BPBD Kabupaten OKU Selatan, Sekretaris BPBD juga belum bisa mengirim fhoto dokumentasi kunjungi tersebut ke Pelita sumsel, “Maaf Nian Caknyo belum ado,” ujar sekretaris BPBD disertai gambar caption sedih melalui pesan WA.

Sementara dari pihak dinas sosial ketika dihubungi hal serupa belum ada jawaban. (DK).

LAINNYA