Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / RJM Bagikan Sembako dan Masker untuk Masyarakat
Relawan RJM saat menyerahkan bantuan ke masyarakat

RJM Bagikan Sembako dan Masker untuk Masyarakat

OKU, Pelita Sumsel – wabah covid-19 yang tengah merebak saat ini cukup menyulitkan masyarakat, hal ini menimbulkan rasa simpati dari berbagai kalangan. Tak sedikit baik perorangan ataupun organisiasi di bumi sebimbing sekudang ikut menggelar aksi sosaial dengan membagikan sejumlah kebutuhan masyarakat baik itu kebutuhan semabako maupun alat pelindung diri seperti masker dan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Ruhul Jadid Mardhotillah (RJM) OKU yang terpanggil untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat. Dengan kemampuan yang ada, RJM yang diketuai Nopanda, membagi beras dan masker.

“Maskernya 1.060 lembar. Dan beras 560 kg, ” kata Nopanda.
Masker tersebut dijelaskan Nopan dibagi ke rumah sakit dan masyarakat. Untuk ke RSUD Ibnu Sutowo masker diberikan sebanyak 200 lembar, RS Dr Noesmir sebanyak 200 lembar, dan ke masyarakat dibagi 660 lembar masker.

“Untuk masyarakat tidak hanya beras 5 Kg/kepala keluarga (KK), tapi juga satu lembar masker. Total penerimanya 112 KK,” imbuhnya.

Beras dan masker yang diberikan ke masyarakat, dijelaskan Nopan, dibagikan sesuai kupon. Hal ini untuk memastikan, penerimanya benar-benar sesuai target.

“Target penerimanya masyarakat pra sejahtera. Seperti penarik ojek, bentor, dan pemulung di kecamatan Baturaja barat dan Baturaja timur. Ini mendukung pemerintah, ” ungkapnya.

Sumber dana untuk aksi sosial terkait corona, berasal dari donasi anggota dan masyarakat. Donasi dikumpulkan selama satu pekan.

“In Syaa Allah akan ada aksi lanjutan. Semoga wabah corona segera berakhir, dan kita semua sehat dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’alla, ” harapnya. (AND)

Bagikan Ini Di :