Gambar_Langit Gambar_Langit

Kepsek Bantah Pelaku Merupakan Pelatih Pramuka di SMP 10 OKU

waktu baca 1 menit
Sabtu, 4 Apr 2020 21:23 0 113 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pihak SMP 10 OKU membantah ASW (19) warga Desa tubohan dusun II kec. Semidang aji merupakan pelatih atau Pembina pramuka di sekolah tersebut, hal ini dikatakan oleh Kepala SMP 10 OKU Sugiri SPd.I saat dibincangi awak media diruangannya, Sabtu (4/4). “Kami tegaskan ASW ini bukan pelatih/Pembina pramuka di sekolah,” tegas Sugiri.

Dikatakan Sugiri, pada saat kejadian sekolah tidak ada melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Sekolah saat ini lanjutnya sedang melaksanakan belajar mandiri dirumah dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 sesuai instruksi Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan OKU. “Disekolah tidak ada kegiatan, sesuai edaran dari dinas pendidikan, dan kegiatan pramuka yang direncanakan oleh ASW bukan kegiatan sekolah,” ujarnya.

Menurut Sugiri, ASW memang kerap datang kesekolah setiap rabu sore saat latihan pramuka disekolah, namun kedatangannya tersebut bukan sebagai pelatih atau Pembina pramuka sekolah. “ASW inikan alumni SMP 10 OKU, dan memang hobynya pramuka setiap kita latihan ASW ini kerap ikut nimbrung, dan membantu tapi kita tidak pernah meminta ia membantu kegiatan tersebut, mungkin karena ia merasa alumni jadi ikut membantu,” katanya.

Disebutkannya pelatih atau Pembina di SMP 10 OKU yakni Endes Fansico SPd. “Pembina dan guru yang ikut melatih pramuka semua ada SKnya,” tukasnya (AND)

LAINNYA