Gambar_Langit

Pertama Kali Terjun ke Dunia Politik, Bild Yawenda Ingin Teruskan Niat Baik Orang Tua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 28 Jan 2023 17:00 0 415 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Meski belum pernah bergelut langsung di dunia Politik, putra dari Almarhum A. Yazid Puspa Negara dan Almarhum Ibu Wenny, yakni Bild Yawenda Puspa Negara SH nampaknya kini telah memberanikan diri untuk terjun langsung ke dunia Politik.

Hal itu dibuktikannya dalam pengambilan formulir Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor DPC PPP kota Palembang, Kamis (26/01/2023) kemarin.

Bahkan, dirinya juga telah memiliki slogan tersendiri, yakni “BARU yakni (Bild bersAma Rakyat dan Ummat) guna membuktikan keseriusannya untuk masyarakat.

Pria kelahiran Palembang, 15 Agustus 1984 itu juga mempunyai alasan tersendiri memilih partai bergambarkan Ka’bah untuk menjadi partai pendukung dalam pencalonan dirinya sebagai legislatif kota Palembang.

“Selain ingin memperluas wawasan di dunia politik, saya memang sudah tersentuh hati di Partai PPP,” kata pria yang akrab disapa Kak Bild itu, Jumat (27/01/2023).

Pria yang memiliki keseharian sebagai seorang pebisnis itu juga mengungkapkan, bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari beberapa partai, salah satunya partai besar untuk bergabung dalam Pemilu 2024.

“Awalnya memang saya tidak ingin terjun ke dunia politik. Namun, kemudian beberapa minggu lalu juga Partai PPP menawarkan untuk bergabung,” ujarnya.

“Saya ikut bergabung di Partai PPP setelah saya teringat kepada Almarhum orang tua saya bahkan hingga bermimpi. Disini saya optimis hanya ingin meneruskan setiap kebaikan-kebaikan orang tua saya,” tambahnya.

Kak Bild bahkan mengungkapkan rasa syukurnya setelah Partai PPP menerima dirinya dengan sangat hangat di rumah DPC Partai PPP kota Palembang.

“Alhamdulillah saya mendapatkan Dapil di daerah rumah saya sendiri, yakni Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Sako, Sematang Borang dan Kecamatan Kalidoni,” ungkapnya.

“Semoga di tahun 2024 ini saya bisa memenangkan pertarungan legislatif untuk Partai PPP,” tegasnya.

Masih dikatakan Kak Bild, langkah yang dipilih dalam menerjuni dunia politik tak lain untuk melanjutkan perjuangan Almarhum kedua orang tua dalam setiap kebaikan.

“Yang harus juga digaris bawahi, apapun hasilnya nanti saya akan tetap ada untuk masyarakat, siapa saja. Di sini saya hanya ingin menjadi bermafaat bagi siapapun dan walau sekecil apapun, karena itu amanat dari kedua orang tua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai PPP kota Palembang, M. Sulaiman juga menyampaikan sambutan baik atas bergabungan Bild Yawenda Puspa Negara.

Diungkapkannya, bahwa kehadiran Bild Yawenda merupakan semangat tempur baru dalam perjuangan Partai PPP kota Palembang serta mendongkrak optimisme setiap Dapil dalam mengisi kursi DPRD kota Palembang untuk Partai PPP.

“Dengan semangat juang dan niat tulusnya untuk warga masyarakat kota Palembang, kehadiran saudara kami Bild Yawenda mampu menghadirkan semangat tempur baru dalam perjuangan Partai PPP kota Palembang. Bismillah,” tungkasnya. (***)

LAINNYA