Gambar_Langit Gambar_Langit

Tiga Pasien Covid-19 di Sumsel Mulai Membaik

waktu baca 1 menit
Kamis, 2 Apr 2020 16:41 0 120 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Tiga pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang saat ini kondisinya mulai membaik.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan, Zen Ahmad menjelaskan, ketiga pasien yang dinyatakan positif corona tersebut saat ini masih menjalani perawatan oleh tim medis. Bahkan, pasien tersebut sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

“Kondisi ketiganya membaik dan sehat, semuanya bagus. Suhu ketiganya juga sudah normal semua, bahkan saat ini sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan lagi,” ujar Zen Ahmad saat, Kamis (2/4/2020).

Dijelaskannya, ketika dibawa dibawa ke ruang isolasi, suhu tubuh tiga pasien tersebut dalam keadaan panas tinggi. Namun, setelah beberapa hari menjalani perawatan suhu tubuhnya mulai menurun dan kondisinya pun telah membaik.

Diketahui, hingga saat ini total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di ruang isolasi RSMH Palembang berjumlah 22 orang. Sebanyak 13 orang diantaranya dengan hasil negatif dan diperbolehkan pulang.

“Ada tujuh orang lagi yang saat ini masih dirawat dan menunggu hasil uji spesimen Covid-19 dari Litbangkes Kementerian Kesehatan,” tutupnya.

LAINNYA