Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU-Bawaslu Mura Sukses Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Okt 2020 23:11 0 104 Admin Pelita

Ketua dan Anggota Bawaslu Mura

Musi Rawas, Pelita Sumsel  – KPU dan Bawaslu Musi Rawas Sukse Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020 Di kantor KPU di Muara Beliti , Kantor KPU Kabupaten Musi Rawas Muara Beliti Sumatera Selatan, Selasa (12/10/20).

Acara mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 berlangsung lancar dan tertib, dengan deklarasi dua paslon dan penandatangan deklarasi dan pelepasan balon udara penanda dimulainya Pilkada Musi Rawas Turut hadir, Ketua KPU Kabupaten Mura beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Mura Oktureni Sandhra Kirana , Polres Mura, Dandim 0406/MLM, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Nomor Urut 2 H2G- Mulya, Pasangan Calon Nomor Urut 1 Ramah- Berarti, dan Ketua Partai Pengusung masing masing pasangan calon.

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias dalam sambutannya meyampaikan, deklarasi damai Pilkada Mura 2020 merupakan memontum penting dalam rangkaian tahapan pilkada, dilaksanakannya kegiatan ini untuk membuktikan semangat bersama untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai langsung bebas aman jujur dan adil.

Anasta Tias juga menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk membuktikan semangat bersama guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada damai, langsung, bebas, aman, jujur dan adil.

 

Ketua Bawaslu Mura Oktureni Sandhra Kirana

Sementara itu Ketua Bawaslu Mura Oktureni Sandhira Kirana meyampaikan, walaupun dalam pandemi Covid 19, namun dirinya hadir dalam deklarasi ini, dengan tujuan menginginkan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Mura berjalan damai, aman, nyaman, jujur, adil, tertib, bermartabat dan berintegeritas.

“Hari kami KPU Musi Rawas bersama Bawaslu kabupaten Musi Rawas telah melakukan kegiatan Deklarasi damai pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Musi Rawas. Disini ada beberapa poin yang kami sampaikan kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati baik Nomor urut 1 dan 2 terkait tentang tahapan kampanye harapan penyelenggara pilkada terutama KPU dan Bawaslu masing-masing pasangan calon, tim kampanye, dan masa pendukung dapat menjalankan tahapan kampanye ini secara damai, sejuk dan penuh berintegritas dan tak kala penting kami juga menyampaikan kepada masing-masing pasangan calon bahwa beliau beliau adalah kader kader daerah atau putra putri terbaik kabupaten Musi Rawas,” paparnya

Kemudian Sambung Dia,  kegiatan ini merupakan rangkaian menentukan kembali komitmen bersama masing-masing pasangan calon. ” kenapa saat proses kampanye kita tidak bisa mengelakkan bahwa terjadi sekat menyekat kemudian ada sebuah kelompok yang sudah terkotak-kotak oleh sebab itu kami menghimbau kepada masing-masing pasangan calon walaupun kita beda tapi tetap bersaudara,” pungkasnya (ADV)

LAINNYA