Gambar_Langit Gambar_Langit

Ajak Pola Hidup Sehat, Seknas Jokowi Sumsel Gelar Jalan Sehat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Jan 2018 11:31 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Hari ini Seknas Jokowi Sumsel ajak siswa – siswi dan perguruan tinggi Bina Sriwijaya untuk jalan santai di Jl. H. M. Riyacudu 8 ulu Palembang, Sabtu (13/01/2018).

Jalan sehat kali ini dibarengi dengan kegiatan wira usaha yang dilakukan oleh siswa – siswi SMK dan SMA, maupun Mahasiswa di lingkungan Bina Sriwijaya.

“Ini merupakan salah satu bukti yang telah ditunjukkan bahwasanya nilai Intrisip dengan dibuktikannya pagelaran wira usaha yang dilakukan oleh para siswa – siswi dan mahasiawa Bina Sriwijaya itu sendiri,”ujar Drs. H. Hanafia,.MM, selaku Staf ahli pembangunan dan investasi sekda Kota Palembang

Disamping itu juga lebih lanjut Hanafia mengatakan, “kami berharap agar kegiatan positif ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga dapat memberikan implun sehingga dapat menular dengan kampus – kampus lainnya yang ada di Kota Palembang tentunya.

“Dengan ditanamkan jiwa interinsip sejak dini dikalangan mahasiswa dan siswa – siswi di Kota Palembang. Dapat meningkatkan sistem ekonomi yang ada di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang,”ungkapnya.

Sementara itu, Presiden DPP GANN Reden Dewi Gumay yang turut hadir bersama Sekjen Sri Lusia, S.Sos dan Bendum Rizky Prama Syaputra memandang kegiatan ini merupakan hal positip “kalau dihubungi dengan kita ini merupakan bentuk pencegahan terhadap narkoba dikalangan anak muda dan masyarakat,” katanya

Ditempat yang bersamaan Ibnu Aqil, M. Kom selaku Direktur Binas Sriwijaya menambahkan, kegiatan ini sudah kita laksanakan selama 3 tahun ini. Sehingga dapat meningkatkan jiwa interprenetip di kalangan mahasiswa dan siswa – siswi di Kota Palembang tentunya.

“Dan tidak hanya itu kegiatan kali ini guna menhalin silaturahmi antar dosen dan staf serta pengajar, mahasiswa dan siswa yang ada di Bina Sriwijaya ini,”terangnya.

Untuk kegiatan wira usaha ini “sudah kita lakukan sejak lama, dengan harapan sama seperti yang di ungkapkan oleh bapak Hanafia tadi dapat meningkatkan jiwa kemandirian mereka dalam bidang usaha dan kreatifitas mahasiswa, dan siswa – siswi yang ada di sini.

Senada dengan Hanafia dan Ibnu Aqil Guruh Hermawan selaku ketua DPW Seknas Jokowi Sumselatan menambahkan, tujuan diadakannya jalan santai dan berwira usaha ini dapat meningkatkan jiwa Interprinsip dan jiwa kemandirian di kalangan pelajar saat ini,”tutupnya (Dd).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA