Gambar_Langit Gambar_Langit

E-sports Sumsel Dilantik, Segera Lakukan Konsolidasi dan Pendataan Atlet

waktu baca 1 menit
Sabtu, 14 Mar 2020 14:01 0 122 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pengurus Provinsi (Pengprov) E-Sport Indonesia (ESI) Sumsel dilantik bersama 33 Pengprov ESI Se Indonesia dilantik secara kolektif memakai tata upacara secara online melalui video Confrence pada sabtu (14/3).

“Ini merupakan sejarah pertama di Indonesia, pelantikan serentak memqkai metode video Confrence, dan Sumsel salah satunya,” ucap Ketua Pengprov ESI Sumsel, Brigjen Rudi Prasemilsa Mahks. M. Han di dampingi Ahmad Yusuf Wibowo, Suparman romasn, Liza Sako dan pengurus lainnya saat konferensi pers di Pondok Kelapo Palembang Sabtu (14/3).

Dijelaskan Rudi bahwa dengan pelantikan kolektif ini diharapkan pembinaan prestasi caabng Olaraga (cabor) E-sports dapat lebih ditingkatkan dan merata di seluruh daerah karena potensi atlet E-sports di Indonesia memiliki prospek untuk berprestasi di tingkat Internasional.

“Setelah konsoliidasi di tingkat provinsi segera akan dibentuk kepengurusan ESI di tingkat kabupaten dan kota se Sumatera Selatan, selain itu akan menyiapkan kan agenda program kompetisi baik level daerah maupun nasional,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua ESI Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan bahwa dalam waktu dekat ESI Sumsel akan melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di 17 kabupaten/kota

“Rencananya kita kan pelantikan secara Video Confrence dan ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, selain itu kita akan mendata atlet yang memilik potensi untuk kita bina,” pungkasnya (yfr)

LAINNYA