Gambar_Langit Gambar_Langit

Eliza Alex Melantik Resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang   

waktu baca 3 menit
Selasa, 10 Jan 2017 11:33 0 133 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Penggerak Kesejahteraan (PKK) provinsi Sumatera Selatan Hj. Eliza Alex Noerdin  melantik Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Empat Lawang Hj. Fariha Syahril di Graha Bina Praja Selasa (10/01).

Eliza mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua tim penggerak PKK kabupaten Empat Lawang, semoga dalam menjalankan tugas-tugasnya lebih memanfaatkan peranan organisasi baik sebagai organisasi sosial kemasyarakatan maupun sebagai pilar kekuatan pembangunan di kabupaten Empat Lawang khususnya. Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa posisi tim penggerak PKK di kabupaten Empat Lawang sempat fakum sejak Juli 2015, sejak itu posisi ketua tim penggerak PKK dilaksanakan oleh wakil ketua I yaitu Hj. Fariha.

” Pelantikan ketua tim penggerak PKK ini hanyalah formalitas saja, sebab ibu Fariha ini sudah lama berkiprah sejak berapa tahun lalu di PKK walaupun belum mengantongi surat  keputusan sebagai ketua pkk, untuk itu saya berikan apresiasi karena mampu menanggulangi seluruh kegiatan PKK yang ada di kabupaten Empat Lawang,” terangnya

Dikatakan istri dari orang nomor satu di Sumsel, kebijakan pemerintah melalui berbagai peraturan yang memayungi keberadaan gerakan PKK sangat penting untuk memberikan dukungan dan memperjelas eksistensi gerakan PKK sebagai gerakan nasional. Peran dan posisi PKK sangat strategis karena dapat berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang keikutsertaan masyarakat.

Lanjut Eliza menambahkan, PKK sangat diwajibkan mengetahui dan bersinergi dengan program-program pemerintah sebagai mitra tanpa pamrih apapun. Tim penggerak PKK seluruh Indonesia memberikan apresiasi dengan usulan bahwa peraturan presiden tentang gerakan PKK sebagai kebijakan yang memperkuat dan memandirikan kelembagaan gerakan PKK.

“saya menghimbau ketua tim penggerak PKK yang baru dilantik agar terus melayani kader-kader PKK di kabupaten masing-masing terutama ibu-ibu PKK yang ada di pedesaan yang merupakan ujung tombak dari semua kegiatan yang kita lakukan, saya titip mereka untuk dibantu agar semua impian kita dalam pembangunan dapat berhasil,” himbaunya

Turut hadir dalam pelantikan ini Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah Sip. MM, Wakil ketua Tim penggerak PKK provinsi Sumsel Hj. Tartila Ishak Mekki, Anggota DPRD provinsi Sumsel Dapil Empat Lawang Hj. Jhon Cik Muhammad S.Si, SH, MM

Pada kesempatan ini juga Joko menambahkan, PKK merupakan mitra Pemerintah yang digerakan kaum ibu tujuannya, untuk mensukseskan dan mensejahterakan gerakan keswadayaan yang mewadahi tim penyatu penggerakan PKK. Peranan tim pengegerak PKK sangat strategis oleh karena itu dapat menjadi perekat antara fungsi kemasyarakatan dan pemerintah, seperti kenyataan dilapangan masih rendah nya kualitas hidup perempuan merupakan potensi besar masalah yang menjadi kesenjangan di berbagai hal. Tentunya peran PKK untuk hal ini sangat dibutuhkan sebagai salah satu penyongsong kesejahteraan perempuan.

” Atas nama pemerintah provinsi Sumsel menyampaikan bahwa seorang pemimpin tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama, untuk itu setelah dilantiknya segera dapat menyusun pengurus serta program-program tim penggerak PKK, sehingga PKK mempunyai peran aktif dan berkerja sebagai relawan untuk meningkatkan kesejahteraan.” Ajak Joko di akhir kata sambutannya (ril/huda)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA