Gambar_Langit Gambar_Langit

CDOB Gelumbang, Masyarakat Siap 30 Maret Berangkat Ke Senayan

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Mar 2020 13:57 0 112 Redaktur Romadon

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang dan masyaakat siap berangkat ke ibukota guna memenuhi undangan Munas, calon daerah otonomi baru (CDOB) Gelumbang.

Pada musyawarah nasional digedung DPR RI masyarakat Gelumbang, juga bakal bertolak kekantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan juga berencana menyambangi Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Pusat.

Ketua PPKG H Rani Kodim, mengatakan, bahwa persiapan sudah kita persiapkan secara matang guna memenuhi undangan Munas di DPR RI Pusat,serta mengikuti pameran atau Jambore yang akan kita ikuti dan dilaksanakan dihalaman Kantor DPR RI Pusat nanti.

Lanjutnya, terkait perkembangan CDOB Gelumbang, yang mana berkas CDOB tersebut, telah diterima oleh Dirjen Otoda Kemendagri Pusat saat itu kedatangan pihaknya diharapkan dalam Munas nanti CDOB Gelumbang dapat direspon secara cepat.

“Rapat untuk persiapan keberangkatan kita ke Munas bersama Forum Pemekaran Nasional (Forkonas) di gedung DPR RI Pusat. Dan kita bersama para anggota DPRD Dapil 3 serta perwakilan masyarakat enam Kecamatan di CDOB Gelumbang ini, juga berencana akan menyambangi Dewan Perwakikan Daerah (DPD), yang diharapkan mendukung perjuangan pemekaran daerah,” katanya saat rapat persiapan keberangkatan Tim Presidium di Posko PPKG pada Minggu (07/03/2020).

Ia juga berharap kepada presiden RI Joko Widodo dapat membuka kran moratorium.

“Calon Kabupaten Gelumbang, sudah disetujui dan ditandatangani Gebernur,DPRD Kabupaten, Bupati hingga anggota DPRD Provinsi Sumsel kala itu. Dan CDOB Gelumbang, juga sudah mempunyai peta wilayah yang juga disetujui oleh daerah perbatasan seperti Kota Palembang, Banyu Asin, Ogan Ilir, PALi, Prabumulih, dan Kabupaten Induk Muara Enim.

Sementara itu wakil ketua
DPRD Muara Enim Hadiono, menambahkan, agar para anggota DPRD dapil 3 dapat merapatkan barisan guna bertolak ke munas di DPR RI Pusat, serta menggedor terkait keabsahan CDOB Gelumbang yang kini tengah berada di Senayan. (NVJ)

LAINNYA