Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Mantan Ketua Ranting IPM Yang Sukses di Dunia Militer, Serta Peraih Gelar Doktor Dengan Predikat Coumlaude.
Danden Puslatpur TNI AD Martapura, Letkol. Inf. Dr. Imam Safei.SH,.MH

Mantan Ketua Ranting IPM Yang Sukses di Dunia Militer, Serta Peraih Gelar Doktor Dengan Predikat Coumlaude.

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sejak pelajar, Komandan Detasemen Pusat Latihan Tempur (Danden Puslatpur) TNI AD Martapura Letkol. Inf. Dr. Imam Safei.SH,.MH ternyata sudah aktif di organisasi Ortom Muhammadiyah, seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang saat itu sedang menempuh pendidikan tingkat SLTA di SMA Muhammadiyah 3 Plaju Palembang.

Tidak hanya berhenti sebagai ketua ranting IPM hingga IPM di tingkat PWM, Pria yang sekarang berpangkat melati dua di pundaknya itu aktif juga di Pemuda Muhammadiyah yang saat itu mengisi posisi wakil ketua, aktif dalam Ikatan Remaja Muhammadiyah hingga masuk dalam posisi penting di struktur jabatan pada Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Basis saya dari dulu memang banyak berkecimpung di Muhammadiyah, setelah itu saya ikut seleksi Sepa PK TNI AD dan alhamdulillah di terima hingga berkarir di militer,” ujar Pria yang sedang menempuh pendidikan Seskoad ini. Sabtu (30/01/2021) saat dijumpai di rumah dinasnya.

Terkait penugasannnya di kemiliteran, Letkol. Inf. Dr. Imam Safei menerangkan, dirinya pernah bertugas pada operasi militer Timur-Timur, pernah tugas dibawah jajaran Kodim 0415 / Batang Hari Jambi, hingga ditugaskan sebagai Danden Puslatpur TNI AD Martapura. Dengan sudah banyaknya posisi jabatan yang diembannya, dirinya juga mengatakan semua itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saat ini saya sedang menempuh pendidikan Seskoad, yang merupakan pendidikan tertinggi di TNI AD. Bagi saya dimana saya ditugaskan dan jabatan apa yang saya emban, saya lakukan dengan ikhlas dengan penuh tanggung jawab, dan memberikan manfaat bagi siapa saja,” ujarnya.

Meski dirinya saat ini ditugaskan diwilayah OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan, namun ternyata dirinya masih dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Pramuka Kwarda Provinsi Jambi. Bahkan banyak kegiatan-kegiatan yang masih ia sempatkan ikuti. Tidak hanya itu, dirinya juga saat ini aktif sebagai dosen di STIH Serasan Sekundang Muaraenim dan Universitas Batanghari Jambi.

Dirinya juga berpesan kepada para kader-kader Ortom Muhammadiyah khususnya di OKU Timur dan dimanapun berada, jadilah generasi penerus yang memiliki tekad kuat untuk maju.

“Tuhan telah memberikan kita alam dan seisinya, maka dari itu kita harus kreatif, banyak melihat dan mampu bersaing. Memang semua proses tidak mudah, namun jika bekerja dengan ikhlas, jujur maka suatu saat akan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Pria Peraih gelar doktor dengan predikat Coumlaude itu.

Dia menambahkan, hampir seluru organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia pernah ia ikuti semua, seperti Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Menwa, KNPI. Bahkan dalam bidang kemanusiaan dirinya juga aktif dan sudah 100 kali mendonorkan darah pada saat dimanapun dirinya bertugas.

“Berorganisasi, kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia mengingat manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, dan akan banyak menambah manfaatnya,” tambahnya (fah)

Bagikan Ini Di :