Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Indek Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Talang Ubi Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Mar 2020 17:09 0 121 Redaktur Romadon

Pali, Pelita Sumsel – Untuk meningkat indeks kesehatan masyarakat, Puskesmas talang ubi kabupaten Pali, mengelar lokakarya mini lintas sektoral, Kegiatan ini berlangsung di Aula kantor camat talang ubi, jumat (6/3/2020).

Kepala Puskesmas Talang Ubi, Dr. Zamir Alvi, S.H, M.H (kes), mengatakan, lokakarya mini lintas sektoral  bertujuan untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat.

“Ini bukan sebagai agenda rutin tetapi untuk penggalangan komitmen pra akreditasi penilaian ulang puskesmas talang ubi. Dimana, kita ketahui pada 2017 Puskesmas talang ubi dapat nilai yang paling bontot,” tegas Dr Zakir yang juga saat ini menjabat Kepala IDI PALI

Ia juga meminta dukungan kepada seluruh pihak lintas sektor agar puskesmas talang ubi mendapatkan nilai tertinggi.

“Karena itulah kita meminta dukungan segenap lintas sektor, d nanti puskesmas talang ubi mendapat nilai yang baik. Jadi harapan kita nanti mendapat nilai paripurna atau Nilai yang tertinggi,” harapnya

Ia juga menyampaikan, Jika puskesmas talang ubi mendapatkan nilai baik, puskesmas bakal bekerja sama dengan BPJS kesehatan atau program JKN-KIS.

“Peningkatan nilai akreditasi penilaian ulang ini penting karena, syarat untuk bisa bekerja sama dengan BPJS dan atau Program JKN-KIS. Karna puskesmas yang bisa bekerjasama dengan pihak BPJS dan JKN-KIS adalah puskesmas yang telah lulus Akreditasi. Bila tidak, dampaknya akan berimbas ke masyarakat bila Puskesmas tidak bekerja sama dengan pihak tersebut,” jelasnya (Gus)

LAINNYA