Gambar_Langit Gambar_Langit

Kasus Penggelapan Mobil Belum Tuntas, Badik Keluarkan Pernyataan Sikap

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Mar 2018 17:09 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum (Badik) mengeluarkan pernyataan sikap yang di tujukan ke Kepolisian Resort OKU Timur. Menurut mereka Pernyataan sikap ini merupakan bentuk aksi ketidakpuasan kinerja polisi dalam mengungkap kasus penggelapan puluhan kendaraan mobil yang terjadi di sejumlah wilayah  Martapura yang diduga pelakunya atas nama Arika sari warga Cidawang. Yang hingga saat ini menurut Badik perkembangan kasus ini belum ada kejelasan.

Juni Mahasiswa yang tergabung dalam Badik mengatakan, saat ini pihak Polres OKU Timur lamban mengungkap kasus penggelapan kendaraan mobil ini, “lambannya tindakan dari pihak penegak hukum polres OKU Timur yang kongkrit untuk menuntaskan kasus tersebut”ujarnya. Kamis, (1/3) dalam sela-selanya mengunjungi kantor Polres OKU Timur.

Melihat kelambanan penanganan kasus ini Badik dengan tegas menyatakan berbagai pernyataan sikap di antaranya kepada pihak Kepolisian agar segera menangkap dan memproses terduga mafia penggelapan dan penadah kendaraan masyarakat OKU Timur, mengecam keras segala tindak kejahatan di OKU Timur, meminta kepada masyarakat, pemuda dan Mahasiswa agar tetap tenang, kondusif dan mengawal penuntasan kasus ini sampai selesai, menuntut penutasan kasus ini kepada aparat penegak hukum, mendukung penegak hukum dalam menciptakan OKU Timur aman dan kondusif

“Jika dalam waktu 7×24 jam tidak ada gerakan yang kongrit terhadap kasus ini maka kami akan melakukan pernyataan sikap besar-besaran dibantu teman teman mahasiswa se-OKU Raya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Intel Roy ketika di konfirmasi terkait pernyataan sikap sejumlah mahasiswa ini, Roy mengatakan  bahwa kasus ini sudah ditangani dan masih dalam proses. “Pengungkapan kasus ini sedang dalam proses, secepatnya pelaku akan ditangkap,” ujar kasat Intel. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA