Gambar_Langit

Ratu Dewa Tegaskan Optimalisasi Zakat ASN

waktu baca 1 menit
Selasa, 10 Sep 2019 11:05 0 109 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi menegaskan upaya Pemerintah Kota Palembang untuk optimalisasi zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang.

Hal ini diungkapkannya pada kegiatan Syiar Islam dengan tema Kebangkitan Zakat Menyongsong Emas Darussalam 2023, Selasa (10/9), di The Zuri Hotel. Kegiatan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

Menurutnya, Palembang terdapat 15 ribu ASN yang merupakan obyek potensial zakat. Dirinya mengaku, Pemerintah Kota Palembang akan menjadi baris terdepan untuk optimalisasi zakat di kalangan ASN.

“Optimalisasi zakat di kalangan ASN di Palembang dapat mencapai 100 persen. Ini adalah panggilan kewajiban bagi umat Islam yang harus digerakkan untuk kebangkitan zakat serta pemberdayaan ekonomi umat. Akan ada sanksi bagi ASN yang tidak menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Palembang Saim Marhadan menjelaskan, Baznas Kota Palembang menggelar kegiatan Syiar Islam dengan tema Kebangkitan Zakat Menyongsong Palembang Emas Darussalam 2023. Kegiatan ini untuk menyemarakan Bulan Muharram dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Pada kesempatan itu diserahkam secara simbolis santunan imam tahfiz, duafa, anak yatim, dan usaha kecil.

LAINNYA