Home / DAERAH / 3 Pelaku Sindikat Pencurian di Linggau Diamankan Polisi
Barang bukti yang diamankan Polres Lubuklinggau, Sabtu (18/01)

3 Pelaku Sindikat Pencurian di Linggau Diamankan Polisi

Lubuklinggau, Pelita Sumsel – Lebih dari 40 TKP di wilayah Lubuklinggau yang diakui sindikat Gun alias Alex bersama 8 rekannya yang menjadi sasaran aksi pencurian sepeda motor dan bongkar rumah ini. Seperti diketahui 3 pelaku berhasil diamankan yaitu Gun, Keng, Sudir sementara 5 pelaku lagi sampai saat ini masih diburu Tim Macan Polres Lubuklinggau.

Menyikapi hal itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono pun angkat bicara, ia tegas menyampaikan bahwa kasus pencurian selama ini, didominasi oleh GUN CS. Oleh karenanya Kapolres Lubuklinggau Dwi Hartono menyampaikan agar masyarakat jangan membeli motor mobil hasil curian (bodong).

“Lihat sendiri barang bukti yang ada 5 motor dan 2 mobil, kami identifikasi ini kasus 3 bulan terakhir saja, sementara menurut keterangan Pelaku hampir dua tahun beroperasi di wilayah linggau, berapa banyak motor mobil yang mereka curi. Makanya kita jangan mau membeli motor mobil bodong, apapun alasannya, hasilnya seperti ini, karena mereka punya pasar sendiri, mereka (gun cs) terus dan terus melancarkan aksinya, sampai akhirnya dapat kami ungkap. Kalau tidak ada yang beli mana mau mereka mencuri” tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menerangkan akan membentuk tim khusus untuk mengejar kemana kendaraan bermotor dan barang curian lainnya di jual oleh komplotan ini.

“Silahkan warga yang merasa kehilangan motor mobil, mengecek barang bukti yang ada, siapa tahu ada pemiliknya lalu dapat diambil kembali setelah proses penyidikan, kemudian yang belum ada, akan kami data dan kami kejar penjualannya” imbau Kapolres. (Suw)

Bagikan Ini Di :