Home / DAERAH / Pertamina Asset 2 Serahkan Sembako korban banjir Ke Desa Semangus

Pertamina Asset 2 Serahkan Sembako korban banjir Ke Desa Semangus

PALI,  Pelita Sumsel – 
Hujan yang turun pada beberapa hari terakhir, membuat warga desa Semangus terkena banjir. Kondisi memprihatinkan itu membuat PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten PALI, Pada Minggu (16/2/2020).

Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Assistant Manager Legal & Relations Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, R Ferry Prasetyo Wibowo kepada Kepala Desa (Kades) Semangus Lama. “Kita memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir Desa Semangus Lama. Sebab, sekitar pemukiman warga tersebut terdapat lokasi sumur minyak dan gas (Migas) Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat wilayah operasi,” kata Ferry Prasetyo Wibowo.

Setidaknya, bantuan sembako yang diberikan itu bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena, banjir terjadi selama empat hari, melumpuhkan seluruh aktivitas kehidupan masyarakat.

“Kami berharap bantuan sembako seperti beras, air mineral, minyak goreng, mie instan dan lainnya ini dapat dipergunakan langsung oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari pasca banjir,” ujarnya.

Kades Semangus Lama, Jasani mengatakan, banjir yang terjadi pada tahun ini merupakan banjir yang terbesar dalam sejarah wilayah itu. Hal ini diakibatkan adanya luapan air Sungai Semangus dan kiriman air dari sungai Kabupaten Lahat serta Empat Lawang. Akibatnya ketinggian air mencapai tiga meter. Luapan air sungai tersebut menerjang pemukiman warga mulai dari dusun 1, dusun 2, dusun 3, dusun 4, dusun 5 dan dusun 6 Desa Semangus Lama. Korban banjir mencapai 500 kepala keluarga (KK).

“Banjir juga menghancurkan satu jembatan gantung yang menjadi urat nadi perekonomian dan penghubung masyarakat Desa Semangus Lama dan Desa Semangus Baru. Mirisnya, anak-anak yang hendak sekolah saat ini harus menggunakan perahu ketek sebagai transportasi sehari pasca putusnya jembatan tersebut,” kata Jasani.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan oleh Pertamina Asset 2 Pendopo Field sangat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Karena, warga korban banjir saat ini sibuk melakukan pembersihan di pemukiman masing-masing dan sarana umum. Tentunya, bantuan tersebut benar-benar bermanfaat besar bagi warga korban banjir. Dia dan masyarakat Semangus Lama berterima kasih kepada Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang telah memberikan bantuan sembako (Gus)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU