Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinsos OKU Serahkan Bantuan Banjir Desa Gunung Meraksa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Feb 2020 17:23 0 93 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyalurkan bantuan kepada ratusan masyarakat Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU yang mengalami kebanjiran akibat meluapnya sungai Wall (Anak sungai Ogan).

Bantuan untuk korban banjir ini diserahkan oleh Kepala Dinsos OKU Syaiful Kamal SKM M.Epid yang diwakili oleh Sekretaris Dinsos Firdaus didampingi kabid perlindungan dan jaminan sosial (LINJAMSOS) Najemi. S.sos dan diterima langsung oleh PJs Kepala Desa Gunung Meraksa Sobirin didampingi Kasi Pemerintahan Desa Gunung Meraksa Rusmidi.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan korban banjir inj, Anggota DPRD OKU Dapil III Yolandre Pratama Putra serta mantan kades Gunung Meraksa Dahlan. “Ya begitu mendengar terjadinya banjir di Desa Gunung Meraksa kita langsung tanggap dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami kebanjiran,” kata Firdaus.

Bantuan yang diserahkan ini berupa Selimut 25 lembar, matras 25 lembar, paket sandang 20 paket dan Pakaian dan perlengkapan bayi (Kids Ware) 10 paket. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Firdaus juga menghimbau kepada masyarakat yang terdapat di daerah rendah ataupun didekat bantaran sungai untuk tetap wasapda terhadap banjir, apa lagi saat ini sedang musim hujan dengan intensitas yang cukup lebat. “Bantuan untuk bencana alam dari Dinsos OKU selalu siaga,” tukasnya.

Sementara itu, PJS Kades Gunung Meraksa Sobirin sangat berterimakasih atas bantuan dari pemerintah kabupaten OKU yang diserahkan melalui Dinsos OKU. “Bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, nanti juga akan kita data dahulu,” tukasnya.(AND)

LAINNYA