Gambar_Langit

Tuntut Penjarakan Sukmawati, GEMPAR Palembang Bakal Gelar Aksi Unjuk Rasa

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Des 2019 16:12 0 69 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Rencana Aksi Gerakan Masyarakat Pembela Rosulullah di Kota Palembang menuntut Adili dan Penjarakan Penista Agama Ibu Sukmawati Soekarno Putri dan Gus Muwafiq,

Rencana aksi unjuk rasa dari GEMPAR Kota Palembang, akan dilaksanakan pada 13 Desember 2019, pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, dengan titik aksi Bundaran Air Mancur Palembang.

Koordinator Aksi dipimpin oleh Gasyim Alkaf mengatakan bahwa Aksi unjuk rasa GEMPAR dilatar belakangi oleh adanya indikasi penistaan agama yang dianggap menghina melecehkan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Ibu Sukmawati dan Muwafiq.

“Aksi bela Islam ini dilakukan setelah sholat jumat bertujuan untuk mengugah umat Islam terutama dari kaum mu’mini dan mu’minat untuk ikut hadir menuntut kepada penegak hukum untuk mengadili dan penjarakan penista agama Ibu Sukmawati Soekarno Putri dan Muwaffiq,” ungkapnya saat di hubungi Pelita Sumsel Kamis (12/12).

Dikatakan, Aksi ini kepingin untuk tegaknya hukum yang berlaku bagi penista agama, bahwa bagi penista agama mesti diberikan hukuman, jangan seolah-olah beliau dapat perlindungan

Sementara itu, Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi Muhammad Syahab mengatakan. Rencana aksi unjuk rasa GEMPAR Kota Palembang merupakan bentuk kepedulian umat Islam terhadap penistaan agama yang dianggap menghina atau melecehkan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Ibu Sukmawati dan Muwafiq.

“Dalam rencana aksi bela Islam di Bundaran Air Mancur Palembang, DPD FPI Prov. Sumsel tidak sebagai inisiasi tetapi diajak untuk ikut berpartipasi dan Menghimbau kepada seluruh umat Islam di Kota Palembang untuk ikut bersama-melakukan aksi bela Islam, hal ini sebagai bentuk partisipasi sehingga dapat mendorong aparat keamanan
untuk bertindak tegas,” tegasnya

Diketahui FPI Sumsel akan menurunkan massa sebanyak 500 orang dan jumlah tersebut akan meningkat jika semua umat Islam di Kota Palembang ikut melakukan aksi bela Islam. (don)

LAINNYA