Home / DAERAH / Kapolda Sumsel Perintahkan Tembak Ditempat Bandit Jalanan

Kapolda Sumsel Perintahkan Tembak Ditempat Bandit Jalanan

 

Palembang, Pelita Sumsel – Untuk memberantas kejahatan meresahkan yang terjadi di Kota Palembang, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Priyo Widyanto memerintahkan ‘Tim Hunter’ untuk tembak di tempat. Demikian yang diungkapkan orang nomor satu di Polda Sumsel itu saat peresmian Tim Hunter yang dibentuk Kapolrestabes Palembang, Jumat (17/01/2020).

“Ya, Tim Hunter ini dibentuk untuk memberantas kejahatan yang meresahkan kota Palembang, terutama yang menggunakan kekerasan. Saya memang memerintahkan tembak ditempat, jika itu membahayakan keselamatan petugas,” tegas Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Priyo Widyanto didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, kepada awak media.

Meskipun tindakan tegas akan dilakukan jika mendapati situasi mendesak, Bapak berpangkat bintang dua ini menghimbau tim yang berjumlah keseluruhan 90 personil ini untuk berhati-hati dalam menggunakan senjata api.

“Ya, tidak lupa saya peringatkan anggota untuk melihat situasi dan kondisi. Senjata yang dibekali bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, namun untuk membasmi kejahatan,” tandasnya.

Tim Hunter yang dibentuk Kapolrestabes Palembang ini bercostume hitam-hitam, berbekal senjata dan selalu berkeliling kota Palembang.

“Tim ini dibentuk untuk menjawab pertanyaan masyarakat, khususnya memberantas bandit jalanan, 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Jumlah keseluruhan 90 personil dan mereka dibagi tiga shift, masing-masing satu regu 10 orang. Dan mereka akan berkeliling kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim, AKBP Nuryono dan Kasat Sabhara, Kompol Sutrisno menambahkan, jika ditengah perjalanan anggota menangkap pelaku kejahatan akan diserahkan ke polsek terdekat.

“Tidak ada hambatan, zona nya sudah kita bagi. Jika nantinya perjalanan mereka mengelilingi kota, menangkap pelaku kejahatan, mereka akan berhenti sebentar sebab akan disambut dengan anggota polsek terdekat. Setelah itu, tim hunter akan tetap melanjutkan perjalanannya,” tukasnya.(sel)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU