Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Pilkada, Puluhan Personel Polres Batang Ikuti Latihan PHH

waktu baca 1 menit
Kamis, 26 Nov 2020 22:05 0 111 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – Puluhan personel Polres Batang Polda Jawa menjalani Latihan Pengendalian Huru Hara (PHH) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Kendal dan Pekalongan.Latihan pengendalian massa itu diselenggarakan di Mapolres Batang, Kamis (26/11).

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kabag Ops AKP Asfauri mengatakan Polres Batang menyiapkan 95 personel yang mendapatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam pelaksanaan pilkada serentak.

“45 personel akan diperbantukan di Polres Pekalongan dan 50 personel di BKO kan di Polres Kendal,” kata Kabag Ops AKP Asfauri.

Untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan personel sebelum diterjunkan ke tempat tugas, kata AKP Asfauri, mereka dilatih kemampuan pengendalian massa (Dalmas) dan Pengendalian Huru Hara (PHH).

“Saya berharap setiap personel pengamanan benar-benar siap dan mampu menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada untuk mengamankan jalanya pilkada serentak nanti,” jelas AKP Asfauri.

Tampak antusias personel Polres Batang melaksanakan latihan PHH yang telah diberikan pelatih. (AW)

LAINNYA