Gambar_Langit Gambar_Langit

Beberapa Wilayah Terdampak Banjir akibat Hujan Deras di Palembang

waktu baca 1 menit
Rabu, 18 Des 2019 18:23 0 128 Admin Pelita

Palembang – Pelita Sumsel –  Beberapa wilayah terdampak banjir akibat hujan deras di Palembang, Rabu (18/12). Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat menyebabkan beberapa jalan tergenang air, banjir, salah satunya di kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Walaupun durasi tidak sampai 1 jam, tetapi hujan yang melanda wilayah Palembang membuat banjir hingga menimbulkan kemacetan. Seperti yang dipantau tim pelita sumsel, beberapa drainase meluap dan menggenangi beberapa jalan Ampibi, 20 Ilir , Kec. Kemuning, Kota Palembang. Tak hanya di jalan raya, banjir juga mengenangi halaman di sekitar Pasar Sekip, ketinggian air mencapai 15 cm.

Macet akibat hujan deras di wilayah Sekip, Kota Palembang (18/12)

Salah seorang warga Sekip Ujung,  Yusuf mengatakan banjir tersebut disebabkan saluran drainase yang terlalu sempit dan berkelok-kelok, sehingga arus air tidak berjalan dengan maksimal. Dirinya juga mengatakan banyak terdapat sampah pada drainase tersebut.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki drainase agar tidak terus-terusan kebanjiran di musim hujan,” kata Yusuf.

Tidak hanya warga, pedagang pun mengeluhkan hal ini. Bambang, salah satu penjual es cendol di halaman Pasar Sekip mengaku mengalami turun omset akibat seringnya banjir.

“Gimana nggak turun omzet, kalo hujan 10 menit saja air sudah meluap,” ujar Bambang. (fad)

LAINNYA