Home / DAERAH / PALEMBANG / Lulus Seleksi Administrasi, Pelamar Wajib Lakukan Verifikasi
Para peserta CPNS tahun 2019 saat mengikuti tahapan verifikasi Senin (16/12) di Gedung Asrama Haji Sumatera Selatan

Lulus Seleksi Administrasi, Pelamar Wajib Lakukan Verifikasi

Palembang, Pelita Sumsel – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, setelah dinyatakan lulus pelamar wajib melakukan verifikasi.

Tahapan verifikasi tersebut berupa verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian. Proses verifikasi ini dilakukan mulai 16 Desember – 20 Desember 2019. Seperti yang dipantau tim pelita sumsel, tahapan verifikasi sudah dimulai Senin (16/12) untuk CPNS Kemenkumham.

Koordinator Timsel Tahap 2, Sri Utami mengatakan tahapan verifikasi ini mulai hari Senin (16/12) pukul 08.00 – 17.00 WIB yang diselenggarakan di Gedung Asrama Haji Sumatera Selatan. Pada tahapan ini panitia seleksi akan melakukan verifikasi berkas asli peserta dan pengukuran tinggi badan. 

 

“Tes tahap 2 ini, kita mengukur tinggi badan dan dan verifikasi berkas yang dimulai pada pukul 08.00 s/d 17.00 Wib,” kata Sri.

Dirinya juga menambahkan  dari 28.801 pendaftar pada hari pertama untuk melakukan seleksi tahap 2 ini, ada 5802 peserta yang akan melakukan Verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan.

Selain itu disampaikan juga oleh Bambang Irawan salah satu calon peserta CPNS, yang baru pertama kali mencoba keberuntungan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya berharap lolos CPNS.

“Saya baru kali pertama mengikuti tes CPNS, mencoba keberuntungan melalui jalur CPNS ini. Saya berharap biso lolos dan dterima menjadi PNS nantinya”, harapnya. (can)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :